3 Pilar Pondok Aren Gelar Istiqosah Bersama | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / 3 Pilar Pondok Aren Gelar Istiqosah Bersama
Iklan Ucapan

3 Pilar Pondok Aren Gelar Istiqosah Bersama

Pondok Aren – Dalam rangka menyambut Hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 8 Tahun 2016. Dilingkungan Kecamatan Pondok Aren di gelar Istigosah dan Do’a bersama dengan tema ” Perkokoh Tiga Pilar Demi NKRI”, Kamis (24/11-2016) di Mesjid Ar-Raihan Jalan Graha Raya Bintaro Kel. Parigi Baru Kec Pondok Aren.

Hadir dalam kegiatan Istiqomah tersebut Plt. Camat Pondok Aren, H. MAKUM SAGITA, Kapolsek Pondok Aren, Kompol INDRA RANUDIKARTA, Mewakili Danramil 19 Pondok Aren, Pelda SUBHEKAN, Kepala KUA Pondok Aren, H. SUGANDA, Ketua MUI Pondok Aren, H. HASANUDIN, Sejumlah lurah se-Pd Aren, Sejumlah Sekel se-Pd Aren, Sejumlah Babinsa/Bakorkomwil.

Hal ini, juga dilakukan atas himbauan Dandim 0506/Tgr dan Kapolres Tangsel secara lisan, di tingkat Koramil dan Polsek di wilayah untuk melaksanakan Istigosyah dan Do’a bersama.

Dalam sambutannya Plt. Camat Pondok Aren, H. MAKUM SAGITA mengatakan kegiatan ini, merupakan agenda rutin setiap hari Kamis dalam meningkatkan kebersamaan dilingkungan kantor kecamatan.

“Tujuannya agar kita semua selalu diberikan keselamatan dan diberkahi oleh Allah SWT. Wilayah Pondok Aren, khususnya Kota Tangsel yang akan memasuki usianya yang ke 8 diharapkan tetap dingin dan sejuk,” katanya.

Mewakili Danramil 19 Pondok Aren, Pelda. Subekhan menyampaikan bahwa kegiatan Istigosah dilaksanakan dalam rangka untuk keselamatan dan perdamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini juga dilaksanakan atas himbauan Dandim 0506/Tgr dalam rangka untuk keselamatan,  perdamaian NKRI khususnya dalam menghadapi masa sekarang dan masa mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan istighosah ini juga untuk mewujudkan kebhinekaan tunggal ika yang utuh dalam bentuk NKRI. Walaupun bermacam-macam suku, adat dan budaya, serta agama, tetapi tetap satu kesatuan yang kuat.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Polisi  Indra Ranudikarta mengatakan Istigosah yang diikuti dari unsur Polisi, TNI, PNS (Tiga Pilar), dimaksudkan untuk meminta keselamatan dari Allah SWT.

Kapolsek, mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan, kekompakan untuk kesejukan,  keamanan dan kenyamanan, kalau nyaman mencari rejeki enak. (*)

Penulis : IsOne

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bayi Ini Lahir Di Hari Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, seorang pengusaha roti JN Bakery, Nancy melahirkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan