7 Runners, Warga Bintaro Ikuti Lari Marathon di Berlin | BIDIK Tangsel
Home / Advertorial / 7 Runners, Warga Bintaro Ikuti Lari Marathon di Berlin
Iklan Ucapan

7 Runners, Warga Bintaro Ikuti Lari Marathon di Berlin

#Press – Tujuh orang sahabat yang tinggal di Bintaro mempunyai minat yang sama dalam hal olah raga lari dan tergabung dalam kelompok 7 Runners.

Kesamaan lainnya adalah mereka sama-sama juga memiliki kepedulian untuk membuat perubahan yang berarti bagi pendidikan anak-anak kurang mampu yang berada di lingkungan sekitarnya.

Kepedulian ini kemudian dijalankan melalui penggalangan dana untuk program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah. Tujuh sahabat dalam kelompok 7 Runners pun memutuskan untuk berlari marathon di Berlin sepanjang 42.195 km pada bulan September mendatang sebagai bentuk penggalangan dana.

Sekolah BISA yang berada di kawasan Bintaro Jaya menjadi pilihan untuk dibantu, pertama karena Sekolah BISA didirikan untuk membantu anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel Kereta Api di daerah Pondok Ranji Bintaro.

Kedua, Sekolah BISA terletak di Bintaro Jaya dimana 7 Runners tinggal. Dan ketiga, semenjak didirikan pada April 2011, Sekolah BISA dengan bantuan British School Jakarta (BSJ) dan The Body Shop® Indonesia, telah meluluskan beberapa murid Sekolah Dasar dan membantu meneruskan ke jenjang selanjutnya.

DSC01449

Hal ini membuktikan bahwa anak-anak yang dahulunya pemulung dapat berhasil sekolah lebih tinggi.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal terpenting bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa dan juga pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan adalah hak setiap anak dan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama” kata Aryo Widiwardhono, ketua tim Berlin Marathon dari kelompok 7 Runners yang juga CEO The Body Shop®Indonesia

7 Runners berniat mengumpulkan dana untuk kelangsungan Sekolah BISA selama 7 tahun, yaitu sebesar Rp. 490.000.000 disambut baik dan didukung oleh pihak British School Jakarta dan The Body Shop®sebagai pengelola Sekolah BISA.

7 Runners bersama PT Jaya Real Property mengadakan kegiatan amal dalam bentuk “3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run” pada tanggal 21 Agustus 2016. Acara dimeriahkan dengan bazar makanan & minuman yang sebagian dari hasil penjualan didonasikan untuk Sekolah BISA.

“Kami bangga dapat mendukung 7 Runners melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Sekolah BISA karena Sekolah BISA bersama murid-muridnya merupakan bagian dari komunitas kami yang berada dalam kawasan Bintaro Jaya dan kami berharap masyarakat luas dapat bersama-sama memberikan dukungannya” demikian dikatakan Trisna Muliadi, Presiden Direktur PT Jaya Real Property, Tbk seusai acara lari bersama.

Ke-7 pelari yang akan berangkat ke Berlin adalah Adi Riyadi, Aryo Widiwardhono, Bara Mustika, Denny Fikri, Dewi Yahya, Diana Fikri, danYoli Joenis.

“Program ini juga diharapkan akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk turut membantu Sekolah BISA melalui kampanye kami, selanjutnya turut mengkampanyekan cara hidup sehat dimulai dari lingkungan sekitar kita,” tambah Aryo Widiwardhono. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan