Adanya Warung Remang-remang Disikapi Oleh Satpol PP | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Adanya Warung Remang-remang Disikapi Oleh Satpol PP
BCA Personal Loan

Adanya Warung Remang-remang Disikapi Oleh Satpol PP

Pondok Aren – Menyikapi keluhan warga di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Barat dan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel pada hari ini Senin (22/8-2016) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tertutup di Aula Gedung Kecamatan Pondok Aren Jalan Graha Raya Bintaro Kel. Parigi Baru Pondok Aren Kota Tangsel.

Dalam keterangannya saat selesai rapat, Kasat. Satpol PP Tangsel Azhar Syam’un menjelaskan rapat tertutup sifatnya koordinasi dalam rangka pengaduan masyarakat terkait keberadaan Warung remang remang ( Cafe liar).

“Dengan hasil semuanya sepakat menginginkan tidak ada lagi adanya warung remang-remang di wilayah pondok kacang barat dan pondok kacang timur,” katanya

Pihaknya akan melakukan sesuai Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) yakni pihak pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memanggil para pemilk dan menghimbau agar menghentikan aktivitas yang mengganggu ketertiban umum.

Selain itu langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan sosialisasi dulu dalam hal ini merupakan tugas dari kelurahan, RT dan RW untuk memberitakuhan kepada mereka bahwa akan ada penertiban apabila mereka tidak menertibkan warungnya sendiri maka akan dilakukan pembongkaran.

“Hal yang biasa kami lakukan adalah mengetahui fungsi awalnya, kalau itu rumah tinggal dan dibangunan tersebut benar disiapkan untuk tempat hiburan maka kita akan membongkar semuanya,” ujarnya.

Dia berharap untuk pihak kelurahan, RT dan RW untuk dapat mensosialisasikan tanpa adanya pembongkaran paksa, mulai dari pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang membangun warung untuk dapat membongkar bangunannya sendiri.

Selain itu tidak lagi menjual minuman berakohol, menjual barang-barang yang dilarang dan hal ini melibatkan para wanita penghibur dan sebagainya.

“Dan kami memberikan waktu mensosialisasikan kepada pemilik warung selama 1 minggu (senin depan,red) sudah diberikan pemberitahuan kepada mereka. Setelah itu kami akan membuat jadwalnya,” imbuhnya lagi.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Ka. Satuan Pol. PP Tangsel, Azhar Syamun, Kabid. Ops. Satpol PP, Haryadi, Kapolsek Pondok Aren, Kompol. Indra Ranudikarta, Kanit Intel Polsek Pd Aren Ipda Mujiono, Babinsa Kel Pd Kacang Barat Serma. Agus S, Babinsa Kel Pd Kacang Timur, Agus, Binamas Kel Pd Kacang Barat Aiptu Hamdani, Binamas Kel Pd Kacang Timur Aiptu Sholeh, Plt Camat Pd Aren, H. Makum Sagita, Plt Sekcam. Pd Aren, Zulkarnaen dan tokoh masyarakat dari Kelurahan Pd Kacang Barat di wakili oleh Ust. Rohadi dan Sugiarto serta Masbuloh dari Kel Pd.Kacang Timur.

Dalam proses penertiban warung remang-remang di wilayah Pondok Kacang Timur dan Pondok Kacang Barat akan dilakukan secara optimal mulai dari Satpol PP, kepolisian, TNI dan masyarakat. (IsOne/Abah)

About Redaksi

Check Also

Aksi Nyata Bidang Persampahan sebagai Eko Wisata Di TPA Cipeucang

Setu – Siapa yang menyangka, di balik permasalahan sosial Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *