Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / Airin : Isu Strategis Dalam Musrenbang Adalah SDM

Airin : Isu Strategis Dalam Musrenbang Adalah SDM

Setu – Terwujudnya Kota Tangsel yang Cerdas, Berkualitas dan Berbudaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi menjadi tema dalam Musrenbang RPJMD Kota Tangsel.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Widya Lantai 2 Puspitek Kel. Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan pada hari Selasa (9/8-2016) pada pukul 09.00 WIB.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel tahun 2016-2021 di susun dengan mengacu pada UU nomor 25 tahun 2004, UU nomor 23 tahun 2014, Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2016 dan Pemendagri nomor 54 tahun 2010.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah akan di tetapkan paling lambat 6 (enam) bulan setelah Kepala Daerah di Lantik.

Dalam sambutan pembukaan Musrenbang RPJMD, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan isu strategis dan permasalahan pembangunan tahun 2016-2021 adalah kualitas sumber daya manusia, meskipun Index Pembangunan Manusia (IPM) 79,17, relatif lebih baik di banding Kab/kota lain di Provinsi Banten.

Namun Angka Melek Huruf (AMH) dan indeks kemampuan daya beli masyarakat/Purchasing Pawer Parity (PPP) Kota Tangsel masih perlu di tingkatkan agar daya saing daerah meningkat.

“Pertumbuhan penduduk (3,5%) dan kepadatan penduduk (10.143 jiwa/km) dengan komposisi jumlah pria lebih banyak menjadi tantangan tersendiri terhadap masalah sosial, migrasi penduduk, dan pemenuhan kebutuhan Dasar,” katanya.

Sarana dan prasarana wilayah aksesibilitas orang, barang dan jasa masih membutuhkan peningkatan ketersediaan dan kualitas prasarana dan sarana wilayah apa lagi sektor perdagangan, Hitel dan restoran adalah penyumbang terbesar PDRB Kota tangsel (31%) di samping itu ketaatan pada pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH) untuk Publik.

“Untuk Perekonomian Daerah Tumbuh di atas 8,99%, kemiskinan dan kesejahteraan sosial 1,62%, tingkat pengangguran 6.92% sebagai dampak urbanisasi yang harus di antisipasi agar tidak meningkat,” ungkapnya dalam sambutan pembukaan tersebut.

Tata kelola pemerintah masih belum optimal produk-produk hukum (perda) yang belum di selesaikan tepat waktu, pelayanan publik masih perlu di tingkatkan, Opini BPK RI atas laporan keuangan 3 (tiga) tahun berturut turut masih Wajar Dalam Pengecualian (WDP) dan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Kota Tangsel masih nilai CC.

Acara pembukaan Musrenbang RPJMD yang dihadiri oleh Walikota Tangsel, Kapolres Tangsel, AKBP. Ayi Supardan, Ketua DPRD Kota Tangsel, TNI CPM Kodim 0506 Tangerang, para Komunitas, LSM berbagai element. (IsOne/Sulis)

 

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Mensos: Pemimpin Yang Baik Itu Pimpinan Yang Dekat Dengan Rakyat

Setu – Giat Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan Dan Bantuan Pangan Non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: