Aparat Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Serpong | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Aparat Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Serpong

Aparat Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Serpong

Iklan Ucapan

Serpong – Dalam rangka penertiban dan pengosongan lokasi pedagang kaki lima di pinggir Jalan Raya Pasar Serpong oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Serpong berlangsung pada hari Senin, (15/3-2016).

IMG-20160315-WA009“Selain menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2012 tentang K3 (Ketertiban, Keamanan, Kenyamanan),” kata Camat Serpong Mursinah, SH

Langkah penertiban juga dilakukan menjelang persiapan menghadapi program Adipura 2016 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang dibantu oleh aparat keamanan gabungan TNI, Polres Tangsel, Polsek Serpong, Dishub. Tangsel dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) gabungan, menyisir puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Serpong yang berjualan diatas bahu jalan (trotoar) dan sekitar palang perlintasan rel kereta api.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel, Rahmat Salam bersama Camat Serpong, Mursinah yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

IMG-20160315-WA010

Saat di korfimasi jurnalis Bidiktangsel.com hampir selaras jawabannya, “Hak masyarakat pejalan kaki merasa dilanggar, tiap hari  banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang kesemrawutan sekitar pasar Serpong,” ujarnya

Pengaduan baik melalui sms maupun lewat forum serta Musrenbang tingkat kecamatan baru-baru ini, disamping tidak  mau kesannya menghilangkan mata pencaharian para pedagang karena walau bagaimanapun jalan raya ini juga jalan propinsi.

“Jika ada yang dagang lagi disini maka langsung diangkat, kita juga ingin konsep pasar yang smart, tidak hanya saat moment Adipura, akan tetapi selamanya, sosialisasi juga sudah kita lakukan sebelum nya selama tiga bulan.” ujar Camat Serpong.

Penertiban PKL berlangsung lancar. Tak ada perlawanan dari pedagang, saat operasi berlangsung.

IMG-20160315-WA015Sementara itu Kepala SatPol PP. Kota Tangsel, Azhar Syam’un yang dalam hal ini memback up program jalannya pengamanan juga menghimbau sekaligus mengharapkan kepada masyarakat, “Bahwa ini memang fungsi dan tugas pokok  Satpol PP, kami ingin dan tidak melarang para PKL berjualan tapi tolong hormati hak-hak orang lain baik pejalan kaki maupun para pengguna kendaraan jalan raya, ” tuturnya.

Dalam pantauan bidiktangsel.com, usai dilakukannya penertiban langsung dilakukan pembersihan dan penyemprotan dari mobil tanki Damkar, dilakukan pengecoran badan jalan trotoar yang rusak dan berlobang sekaligus dihiasi penanaman pohon ke dalam pot drum. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan