Bahaya Narkoba Perlu Pencegahan Sejak Dini | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Bahaya Narkoba Perlu Pencegahan Sejak Dini
Iklan Ucapan

Bahaya Narkoba Perlu Pencegahan Sejak Dini

Pondok Aren – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Ranting Pondok Aren mengelar acara Sosialisasi Penyalah gunaan Narkotika bekerjasama dengan Tokoh Pemuda RW. 01 dan BNN Kota Tangerang Selatan, serta Karang Taruna Musyawarah Bakti Pemuda.

Acara yang digelar di arena Badminton RT.01/01 Kelurahan Juramangu Barat yang diikuti oleh warga masyarakat dan Karang Taruna di RW 01 pada hari Sabtu, (29/10-2016).

img_20161029_234932-800x593

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Kasi. Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel, Soni Gunawan, Lurah Jurangmangu Barat, Makmun, Kanit. Bimas Pdk. Aren, Babinsa Jurbar, Pelda. Jemangin, Binamas Aiptu. Supri, Ketua RAPI Pondok Aren, H. Priyono, RT 01, Ketua RW 01 dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Karang Taruna Musyawarah Bakti Pemuda, Moh. Ikhsan dalam sambutannya mengatakan acara sosialisasi narkotika ini sudah menjadi agenda karang taruna kami dan malam ini baru bisa terlaksana.

Ketua RAPI Ranting Pondok Aren, H. Priyono dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dengan terlaksananya acara sosialisasi penyalahgunaan narkotika.

Dalam sambutannya Lurah Jurangmangu Barat, Makmun, S.Pd mengatakan dengan terbentuknya karang taruna baru di Jurangmangu Barat, bisa membantu dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun kita berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya Narkoba ke kalangan masyarakat, pelajar,” ujarnya.

Makmun, S.Pd berharap malam ini masih berlangsung MTQ ke VII Tingkat Kota Tangsel, besok malam penutupan.

“Saya berharap kepada warga jurbar untuk dapat menghadiri acara penutupan MTQ Ke VII Tingkat Tangsel,” katanya.

Sementara itu, dalam sosialisasinya Soni Gunawan menjelaskan kejahatan narkoba merupakan kejahatan lintas negara, dan merupakan kejahatan terorganisir serta terus berkembang sehingga pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda.

Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sulitnya pemberantasan Narkoba secara total diakui BNN sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

Kepala BNN Kota Tangsel melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Soni Gunawan mengungkapkan, bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini.

“Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat,” katanya

Di samping itu, Soni Gunawan menegaskan pula, Pemberantasan Narkoba tak hanya tugas BNN.

“Narkoba adalah bahaya laten. Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas BNN, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama,” pungkasnya

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Rakernas Pertama SMSI, Membangun Industri Media Siber yang Sehat

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di …

2 comments

  1. mudah2ann dengan di adakanya penyuluhan Narkotika dilingkungan jurang mangu barat khususnya kartar Musyawarah Bakti Pemuda, kita semakin tau apa akibat dan bahaya dari Narkotika tersebut. jangan sampai generasi yang ada dilingkungan kita tersentuh dengan zat tersbut, sehingga masa depan kita semakin cerah dan menjadi penerus masa depan bangsa…

    • betul tentunya tidak hanya di jurbar saja, minimal se wilkum pondok aren masyarakat harus mengerti apa itu bahayanya narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *