Bamus Tangsel Galang Koin Peduli Anggi | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kesehatan / Bamus Tangsel Galang Koin Peduli Anggi

Bamus Tangsel Galang Koin Peduli Anggi

Bamus Kota Tangsel Menyerahkan Koin Peduli Kepada Keluarga Anggi

Serpong – Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bamus Tangsel berlangsung acara penyerahan “Koin Peduli Anggi” yang digalang oleh Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangsel pada hari Sabtu (06/3-2016) bertempat di jalan H. Jamat Kampung Jati RT 03 RW 05 Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan.

Koin yang terkumpul sebesar 65 juta itu berasal sumbangan sukarela yang digalang oleh UPT Pendidikan dari beberapa kecamatan, sesuai surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Bamus Tangsel, Julham Firdaus didampingi  para pengurusnya menyerahkan Koin Peduli Anggi kepada Anggi Nurmasitasari (Pasien Penderita Tumor ganas selama 8 Tahun/ Cancer Bone).

“Ini adalah bentuk progress kerja sosial kita kepada masyarakat Kota Tangsel. Hari ini bukan sebagai penyerahan biasa, tapi bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Kota Tangsel,” kata Julham Firdaus di Sekretariatnya.

Tujuan DPP Bamus Kota Tangsel dalam menggagas aksi sosial Koin Peduli Anggi ini adalah mendorong dan mendidik anak-anak siswa sekolah dasar/menengah untuk lebih peduli kepada sesamanya.

Julham Firdaus berharap Koin ini bisa menjadi bekal pengobatan Anggi yang rencananya akan dibawa ke Luar negeri. ” Target kami, Anggi bisa dioperasi di Singapura untuk mengangkat tumornya, mengingat di Indonesia pihak rumah sakit sudah tidak mampu menanganinya”, tuturnya.

Jika koin ini belum cukup untuk biaya operasi Anggi di luar negeri, kami akan meminta bantuan dari Kementrian Kesehatan RI dan Organisasi Kesehatan Dunia WHO.

Anggi Nurmasitari (30 tahun) adalah warga Rawa Mekar Jaya RT 03 RW 03 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong. Ibu muda ini mempunyai 2 anak yang masih kecil, suaminya hanya seseorang yang bekerja di Pusat Jajanan BSD sebagai sekuriti dan saat ini tinggal bersama ibunya yang setia merawatnya.

Sebelumnya atas prakarsa DPP Bamus Tangsel keluarga Anggi mendapatkan perawatan dengan baik di RSUD Tangsel dan RSCM Jakarta. Namun pihak medis RSCM Jakarta yang sudah mendapat surat rujukan dari RSUD Tangsel tidak bisa melakukan pengangkatan tumor dibagian pipi Anggi tersebut yang sudah menahun ini.

“Resiko kematian lebih besar daripada kesembuhannya menurut penjelasan paramedis RSCM Jakarta,” jelas Anggi.

“Saya berterimakasih sekali buat Bamus Kota Tangsel, yang sudah membantu dan memprakasai Koin Penduli ini, karena bagaimanapun juga saya mau sembuh karena¬†sakit bukan akhir dari segalanya,” pungkas Anggi. (Sugeng)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *