Bantu UKM, Wali Kota Tangerang Undang Para Praktisi Kesehatan Belanja | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Bantu UKM, Wali Kota Tangerang Undang Para Praktisi Kesehatan Belanja

Bantu UKM, Wali Kota Tangerang Undang Para Praktisi Kesehatan Belanja

Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengundang para delegasi Pertemuan Nasional Evaluasi dan Perencanaan Kesehatan yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan untuk berbelanja di Kota Tangerang guna mendukung usaha kecil menengah di Kota yang berjuluk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa tersebut.

Dihadapan ratusan peserta yang berasal dari perwakilan Pemerintah Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut, Wali Kota menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Dan tentunya selain tentunya Bapak-ibu bisa mengikuti pertemuan Nasional ini sampai selesai, kami berharap juga bisa merelease stress, dan salah satu obat stress yang tinggi adalah shopping,” ucap Wali Kota, Senin (09/05) di Ball Room Hotel Novotel.

“Silahkan belanja di Kota Tangerang, karena di Kota Tangerang banyak tempat-tempat shopping, jadi (uang) perjalanan dinasnya silahkan digunakan, sekalian untuk menggerakkan UMKM di Kota Tangerang,” Terang Wali Kota yang langsung disambut tepuk tangan dari para peserta.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek, Wali Kota juga tidak menampik bila Kota Tangerang sebagaimana kota-kota besar lain di Indonesia juga masih dihadapkan pada berbagai persoalan perkotaan seperti soal penyebaran penyakit.

“Sebagai Kota Metropolitan Kota Tangerang juga tidak terlepas dari persoalan perkotaan termasuk penyebaran penyakit ISPA,”

Oleh karenanya, lanjut Wali Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus gencar mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah pusat terutama terkait dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Selama ini kita telah melibatkan masyarakat melalui Forum Kota Sehat dan juga RT dan RW dalam mencegah penyebaran penyakit menular,”

“Setiap Minggu kita mengadakan operasi jentik,” Sambung Wali Kota.

Ditambahkan oleh Wali Kota setiap program tersebut tentunya harus dilakukan secara terstruktur dan massive oleh karenanya pemkot juga telah melibatkan para kader posyandu yang ada di setiap RT dan RW dalam usaha preventif penyebaran penyakit di kalangan masyarakat.

Menanggapi dijadikannya Kota Tangerang sebagai tuan rumah pertemuan Nasional tersebut, Wali Kota menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kementrian Kesehatan yang telah menaruh kepercayaan kepada Kota Tangerang.

“Tentunya merupakan kebanggaan dan kebahagian di Kota Tangerang menjadi tuan rumah kegiatan ini. Selamat datang di Kota Tangerang kota seribu industri sejuta jasa,”

“Kegiatan ini bisa menjadi rumusan untuk menjadikan Kota Tangerang Sehat,” Pungkasnya. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan