Bazar Murah Ramadhan 1437 H, Wartawan Tangsel Bagi-Bagi Sembako Gratis | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Bazar Murah Ramadhan 1437 H,
Wartawan Tangsel Bagi-Bagi Sembako Gratis

Bazar Murah Ramadhan 1437 H,
Wartawan Tangsel Bagi-Bagi Sembako Gratis

Wartawan Bagi-Bagi Sembako Gratis di Bazar Murah Ramadhan 1437 Pondok Aren
Iklan Ucapan

Pondok Aren – Komunitas Wartawan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Citizen Jurnalis, Pokja Media Online dan Humas Polres Tangsel “Indahnya Berbagi Dengan Sesama” menggelar bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada ratusan warga masyarakat Pondok Aren di Bazar Murah Ramadhan 1437 Hijriah di halaman Kecamatan Pondok Aren, Kamis (23/6-2016).

Menurut panitia Komunitas Wartawan Tangsel Berbagi, Ari Sumari, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian wartawan yang ada di pondok Aren ini kepada orang-orang yang selama ini terpinggirkan.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk berbagi. Merasa tergerak dengan keadaan saudara kita yang masih berada dibawah kita, memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan ini untuk menunjukan rasa kepedulian kami terhadap sebagian masyarakat,” kata Ari Sumari di Lokasi Bazar Murah Ramadhan 1437 Pondok Aren.

Para Komunitas Wartawan Tangsel yang terlibat dalam acara tersebut membagikan 210 paket sembako kepada 210 warga masyarakat yang membutuhkan. Sembako tersebut didapat dari sumbangan para komunitas wartawan di Pondok Aren yang berpartisipasi.

“Ada 210 paket sembako, ini dari sumbangan teman-teman wartawan,” ujarnya.

Sementara itu, Sa’amah (60), warga Jurang Mangu Barat mengaku senang dengan adanya sumbangan dari para wartawan. Meski tidak banyak, namun Sa’amah mensyukuri berkah yang diberikan padanya.

“Saya sangat senang dapat bantuan, selama ini kerja begini tidak cukup untuk hidup, serba kekurangan,” ujar Sa’amah.

Sa’amah sendiri menjadi pemulung sudah sejak 25 tahun lalu. Demi mendapatkan uang untuk kebutuhan hidup, setiap pagi berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB dan pulang pukul 12.00 WIB.

“Setiap hari enggak tentu dapat berapa, paling antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000,” kata Sa’amah.

Di Jurang Mangu Barat sendiri terdapat kurang lebih puluhan seperti Sa’amah. Untuk membantu mereka, Komunitas Wartawan juga membagikan beberapa sembako kepada mereka. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *