Bazcam Pondok Aren, Salurkan Sisa Zakat Jelang Ramadhan, Tujuh Warga Terima Sepeda Motor | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Bazcam Pondok Aren, Salurkan Sisa Zakat
Jelang Ramadhan, Tujuh Warga Terima Sepeda Motor

Bazcam Pondok Aren, Salurkan Sisa Zakat
Jelang Ramadhan, Tujuh Warga Terima Sepeda Motor

Iklan Ucapan

PONDOK AREN- Tujuh orang warga Pondok Aren mendadak menerima bantuan sepeda motor dari Badan Amil zakat daerah (BAZDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Badan Amil Zakat Kecamatan (Bazcam) Pondok Aren. Bantuan diserahkan oleh Plt Camat Pondok Aren H.Makum Sagita, bersamaan dengan melepas Pawai (Tahrib) ratusan siswa/i yang tergabung dalam Ikatan Madrasyah se-Pondok Aren, dalam menyambut bulan ramadhan 1437 H, Sabtu (02/06-2016).

IMG_20160604_094052

Dalam sambutannya,  Makum mengatakan, “Hal ini dilakukan mengingat masih ada sisa dana hasil yang dihimpun pada tahun 2016 di Kas Bazcam Pondok Aren. Atas dasar mufakat bersama uang tersebut dibelikan sepeda motor, dengan tujuan untuk membantu warga yang kurang mampu dan berhak menerima,” ujarnya.

Kepada para penerima bantuan, Makum mengingatkan untuk menjaga bantuan tersebut dan tidak menjualnya.

“Jangan dijual, setelah ini, nanti akan kami cek di rumah. Kalau ternyata bantuan yang diberikan ini di jual, maka nantinya tidak akan mendapat bantuan lagi, “tegasnya.

Senada dengan Makum, Ketua Bazcam  H,Komarudin menjelaskan, pada tahun 2016 Kecamatan Pondok Aren berhasil menghimpun sebesar 412 juta telah disetorkan kepada Bazda Kota Tangsel sebesar 300 juta dan sisa sudah disalurkan kepada masyarakat dan masih ada sisa saldo sebesar 72 juta.

“Atas inisiatif, pak haji Makum selaku pembina, uang tersebut dibelikan motor untuk membantu warga dalam bidang ekonomi dan motor tersebut sebagai wakaf atau hak guna pakai tidak boleh diperjual belikan, “ katanya.

Rencananya Bazcam Pondok Aren, akan menyalurkan berupa motor sebagai hak guna paka kepada satu orang warga yang kurang mampu dari 11 kelurahan yang di Pondok Aren, untuk usaha (ngojek). Dengan perjajanian motor tersebut dipergunakan sebagai usaha dan dirawat serta wajib setor sebesar 5000 rupiah perhari.

“Karena dananya tersebut terbatas, baru bisa dibelikan sebanyak 7 unit, dan 4 unit lagi akan diberikan secara bertahap. Kami berharap bantuan berupa sepeda motor tersebut bermangfaat untuk membantu keluaganya,” ujarnya

Sementara itu, Samlani (35) warga kelurahan Pondok Kacang Barat salah satu penerima bantuan mengaku senang, dirinya tidak menyangka  dapat motor, “Alhamdulillah, dapat motor buat ngojek, biasanya kalu lebaran saya pimjem sama saudara,” ungkap Samlani yang sehari-hari kerja sebagai tenaga kebersihan di SDN Pondok Kacang Barat 03. (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan