Bea Cukai Bandara Soeta Bongkar Penyeludupan Narkotika | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Bea Cukai Bandara Soeta Bongkar Penyeludupan Narkotika

Bea Cukai Bandara Soeta Bongkar Penyeludupan Narkotika

Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Petugas bea cukai Soekarno Hatta dan Polresta bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap sindikat penyelundupan narkoba jenis sabu dalam jalan besar yang mencapai berat 71 kilogram.

Penyelundupan narkotika ini terbongkar berkat kejelian petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta yang mencurigai dua kiriman paket EMS (Express Mail Service) yang berasal dari tiongkok kepada penerima berinisial R, pada tanggal 12 mei 2016 lalu.

Erwin Situmorang selaku Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, dalam Konferensi persnya di terminal 2D mengatakan ada dua kiriman dalam bentuk kebutuhan sehari-hari seperti peralatan mandi dan alat tulis yang kemas seakan masih baru, namun diantara paket itu kedapatan spidol yang berisi kristal bening berupa mengampanyekan seberat 0,8 kilogram, sedangkan paket kedua berupa besi silinder seperti alat suku cadang kendaraan berat, yang ternyata didalamnya disembunyikan methamphetamine seberat 1,06 kilogram.

“Berbekal dua temuan paket melalui pos tersebut petugas Bea Cukai melakukan kordinasi dengan polresta bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pengembangan kasus, dan akhirnya ditangkap dua orang tersangka berinisial A dan S saat akan mengambil kiriman,” terang erwin.

“Dari kedua tersangka terungkap bahwa kegiatan mereka dikendalikan oleh dua narapidana yang masih mendekam di Lapas Pemuda Tangerang inisial KA dan SA,” imbuhnya.

“Hasil pemeriksaan A dan S ditemukan kiriman lainnya yang juga berasal dari RRT melalui kantor pos pasar baru jakarta, hasilnya pada 17 mei 2016 ditemukan kiriman berisi mie instan yang lima diantaranya berisi sabu sebanyak kurang lebih 0,4 kilogram,” beber erwin .

Penindakan yang dilakukan tersebut menjadi petunjuk penting bagi tertangkapnya kurang lebih 71 kilogram sabu yang disembunyikan dalam blower yang disimpan disebuah ruko didaerah batu ceper daan mogot.

Rencananya sabu tersebut akan diedarkan oleh jaringan ini, namun terlebih dahulu dapat digagalkan oleh petugas Bea Cukai dan kepolisian.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan polresta bandara Soekarno Hatta, bahkan dua orang WNA asal taiwan yang diduga menjadi pengendali utama jaringan ini telah di tahan di Bandara Ngurah Rai Bali sebelum meninggalkan tanah air. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan