Binaan Disperindag Tangsel Luncurkan Kampoeng IKM Anggrek | BIDIK Tangsel
Home / Kuliner / Binaan Disperindag Tangsel Luncurkan Kampoeng IKM Anggrek
Iklan Ucapan

Binaan Disperindag Tangsel Luncurkan Kampoeng IKM Anggrek

Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya untuk mengatasi persoalan yang ada di UKM dalam bidang pemasaran. Untuk itu kembali Pemkot Tangsel menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk untuk mengembangkan ekonomi kreatif, inovatif dan produktif bagi perekonomian masyarakat dalam program ‘Kampoeng UKM Digital.

“Konsep Kampung UKM Digital adalah pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara terintegrasi untuk mendukung proses bisnis dalam satu kampoeng, sehingga pengrajin semakin maju, mandiri dan modern,” kata General Manager PT Telkom, Iwan Rusdarmono dalam kesempatan Launching kampoeng UKM Anggrek Goes digital di RM. Kampoeng Anggrek pada hari Senin (28/3-2016).

Menurut Iwan Rusdarmono, melalui program Kampoeng UKM Anggrek Goes Digital ini, sejumlah pengrajin makanan olahan dan makanan ringan seperti minuman kesehatan “Bang PLETOK”, Kripik Pisang, Singkong Olahan, Kripik Ubi Jalar, Bandeng Presto, dan lain-lainnya agar dapat memanfaatkan TIK untuk meningkatkan kapasitas usahanya.

“Dengan begitu UKM yang selama ini belum tersentuh teknologi informasi, kini sudah terkoneksi internet dengan memanfaatkan aplikasi yang disediakan Telkom, seperti media toko onlineblanja.com dan bukalapat.com, “ ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penandatanganan kesepahaman antara PT. Telkom Witel. Tangerang dengan Dinas Koperasi & UKM Tangsel dan Dinas Perindustrian Perdagangan Tangsel yang turut disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie.

Sementara itu Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan,”Dukungan Telkom terhadap pengembangan UKM sangat membantu.disamping menggunakan dana anggaran daerah. Kami juga akan melakukan kerja sama dengan minimarket, supermarket, dan Mall yang ada di Tangsel untuk dapat berpartisipasi agar terdapat juga UKM dan Industri Kecil Menengah di dalamnya,” pungkasnya. (IsOne)

 

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan