BNNK Tangsel Dalam Rangka Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / BNNK Tangsel Dalam Rangka Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba

BNNK Tangsel Dalam Rangka Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba

BCA Personal Loan

Setu – Gubernur Banten H. Rano Karno memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sebagai institusi yang memberi dukungan dan Koordinasi Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Masyarakat Kota Tangsel patut bersyukur telah memiliki Lembaga yang khusus menangani permasalahan Narkoba yaitu Badan Narkotika Nasional yang merupakan BNN Tingkat Kota/Kabupaten Pertama yang ada di Provinsi Banten.

Hal ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan pemerintah Kota Tangsel untuk menangani permasalahan Narkoba dan untuk melindungi masyarakat Kota Tangsel dari ancaman Narkoba.

Peran serta dan dukungan Pemerintah Kota/Kabupaten tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

BNNK Tangsel berdiri Tahun 2014 yang merupakan usulan dari Pemerintah Kota Tangsel kepada Pemerintah Pusat.

Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu Hariono mengatakan telah banyak dukungan dan support yang diberikan pemerintah Kota Tangsel kepada BNN dalam rangka memfasilitasi upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba.

“Dukungan Dana Hibah, Penyediaan Lahan untuk Gedung Kantor BNNK Tangsel, adanya Program kegiatan pencegahan dan Penyalah gunaan Narkoba di SKPD Tangsel,” katanya.

Pemerintah Kota Tangsel dinilai berhasil dalam proses pembangunan, namun diperlukan juga Peningkatan Kualitas SDM masyarakat Tangsel untuk mewujudkan Kota Tangsel yang Cerdas, Modern, Religius dan Bersih Narkoba.

Salah satu keberhasilannya SMP Al-Azhar BSD Tangsel menerima Penghargaan dari Gubernur Banten karena telah aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba antara lain diraihnya rekor Dunia dan Rekor Muri untuk “Slogan Anti Narkoba Terbanyak”.(Isone/Sugeng/Humas BNNK Tangsel)

About Redaksi

Check Also

“Ngobrol Sambil Ngopi” Di Caping Biru Kampoeng Konservasi

Serpong – Hari Air Sedunia (World Water Day) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Maret, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *