BPMPPKB Kota Tangsel Sosialisasikan P2WKSS | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / BPMPPKB Kota Tangsel Sosialisasikan P2WKSS
Iklan Ucapan

BPMPPKB Kota Tangsel Sosialisasikan P2WKSS

Pondok Aren – Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel melakukan Sosialisasi Pembinaan Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada hari Selasa (15/3-2016) di Aula Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel

Evaluasi ini dilakukan untuk percepatan pengentasan kemiskinan di Tangsel melalui program masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kegiatan yang dihadiri oleh Ibu-ibu PKK, PKWT, Kader Posyandu dan warga masyarakat sekitar 60 peserta.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj. Listya Windyarti, S.Sos, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada BPMPPKB Kota Tangsel dalam kegiatan Pembinaan P2WKSS Tingkat Kota Tangsel di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel Selasa (15/3).

Menurutnya lokasi Kelurahan Pondok Kacang Barat dan Kelurahan Pondok Kacang Timur memiliki potensi selain permasalahan kemiskinan yang cukup ditanggulangi, potensi masyarakat wilayah dan aparatur ini bisa mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayah tersebut.

BPMPPKB mengadakan pertemuan dengan binaan dan SKPD terkait untuk mengevaluasi sampai dimana program SKPD yang sudah mengerjakan di wilayah P2WKSS.

Dinas Kesehatan sudah mendidik masyarakat tentang PHBS dan kesehatan ibu anak. Tim penggerak PKK sudah berkali kali turun lapangan dan bermitra dengan SKPD dalam melakukan program.

Menurut Drg. Mercy Apriyanti, M.Si., mengatakan bahwa peran serta PKK dalam pembinaan P2WKSS untuk meningkatkan kesehatan ini sebenarnya hanya peran bantu, namun terkadang justru menjadi ujung tombak.

“Semua progam bersama dinas dan instansi terkait untuk percepatan wilayah penilaian masih dalam posisi terendah. Masih  ada keluarga miskin banyak dan tingkat kesehatan rendah, ini salah satu syarat percepatan supaya wilayah di kecamatan tidak ada daerah yang tertinggal,” terang Drg. Mercy Apriyanti.

PKK yang melaksanakan kegiatan 10 program seperti kesehatan, keterampilan dan lainnya yang terbagi kedalam empat pokja yang bersinergi dengan SKPD sudah membuat didalam kegiatan P2WKSS untuk menunjang, dengan adanya penunjang ini akan membuat percepatan pengetasan kemiskinan.(IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bayi Ini Lahir Di Hari Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, seorang pengusaha roti JN Bakery, Nancy melahirkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan