Buang Janin di Selokan, Sepasang Remaja Ditangkap | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Buang Janin di Selokan, Sepasang Remaja Ditangkap

Buang Janin di Selokan, Sepasang Remaja Ditangkap

Iklan Ucapan

Pondok Aren – Sepasang remaja yang dimabuk asmara berinisial RD (laki laki 18) dan LA (perempuan 18) terpaksa berurusan dengan Polisi. Keduanya diamankan oleh Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) karena terlibat kasus aborsi terhadap janin beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari laporan warga yang menemukan janin di selokan air di Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan menjelaskan penangkapan keduanya berawal dari penemuan janin bayi berusia 3 bulan di dalam selokan.

Dari hasil cek TKP dan saksi, team Opsnal unit V PPA mencurigai LA lalu membawanya ke Puskesmas Serpong untuk pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan dokter, ternyata terbongkarlah kalau LA memang benar melakukan aborsi itu. Kami berhasil mengamankan ibu bayi yang merupakan warga sekitar tempat ditemukannya janin dan pacarnya RD,” terang Ayi saat press liris di Polres Tangsel. Jumat (15/4/2016).

Dari pengakuannya, pasangan ini menggugurkan kandungannya dan membuang janin yang telah digugurkan ke selokan. Pengguguran kandungan dilakukan dengan cara minum obat tertentu. Selain itu, LA juga mengaku janin yang digugurkannya baru berumur 3 bulan.

“Mereka mengaku, sudah melakukan hubungan intim sebelum menikah tapi karena alasan belum siap untuk berumah tangga akhirnya mereka melakukan aborsi dengan meminum 4 butir obat yang dibeli oleh pacarnya RD di toko obat dengan harga Rp 140 ribu, “ jelasnya.

Selain itu pihaknya juga, akan menindak lanjuti dengan menelusuri tokonya dan jenis obat yang mereka konsumsi. Apakah obat tersebut di konsumsi memang digunakan untuk umum atau spesifik untuk digunakan penguguran.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasangan muda-mudi itu bisa dijerat UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Pasal 346 KUHP terancam hukuman 10 penjara.”pungkasnya. (Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan