Bukber Wali Kota Tangerang Bersama PGRI | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kota Tangerang / Bukber Wali Kota Tangerang Bersama PGRI

Bukber Wali Kota Tangerang Bersama PGRI

Kota Tangerang – Kita semua terus berjuang dan berupaya meningkatkan harkat dan derajat masyarakat Kota Tangerang yaitu melalui pendidikan.

Uraian tersebut Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah sampaikan saat acara Buka Puasa Bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berlangsung di Gedung PGRI, Jalan Damiyati, Kecamatan Tangerang, (16/06).

Dalam suasana santai, lesehan, Wali Kota menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) telah mengambil kebijakan untuk mendukung program pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan juga dilaksanakan oleh anggota PGRI Kota Tangerang. Yang tak lain, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berpendidikan dan berkualitas.

Melalui PGRI, sebagai bagian dari upaya pembangunan dunia pendidikan di Kota Tangerang, tutur Wali Kota, diharapkan dapat terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kota Tangerang.

Dirinya berterima kasih atas segala upaya yang dilakukan PGRI Kota Tangerang, yang terus berbenah diri dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan organisasi. Seperti melalui program kegiatan peningkatan kapasitas para tenaga pendidik di lingkup PGRI. “Terus perbarui diri agar pengetahuan semakin bertambah sehingga dapat senantiasa memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien kepada para murid,” pesannya.

Saat ini, era globalisasi, era di mana persaingan dan perangkat teknologi menjadi bagian yang ada dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Melihat perkembangan teknologi yang kian pesat, tentunya harus dapat kita manfaatkan keberadaannya untuk turut memudahkan kegiatan belajar mengajar. Sekarang, lewat smartphone saja, kita bisa dapat informasi yang banyak seputar dunia pendidikan.

“Kalau sudah selesai ngajar, coba tingkatkan kemampuan diri dalam   penggunaan komputer, laptop, ataupun smartphone, sebagai perangkat pendukung mengajar yang diharapkan dapat semakin efektif dan efisien,” tukasnya dihadapan para pengurus PGRI.

Apalagi ke depan, tutur Wali Kota, Pemkot berencana untuk meningkatkan penggunaan komputer dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain untuk semakin mengenalkan teknologi dalam dunia pendidikan, diharapkan juga akan semakin memudahkan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kalau memang teknologi dapat semakin membantu dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun sumber daya manusianya, kenapa tidak kita upayakan penggunannya, aminin aja, namanya niat baik, insya allah dimudahkan,” lanjutnya, seraya menutupnya dengan pesan, sebagai tenaga pendidik juga harus dapat menguasai perkembangan yang ada. Tak terkecuali perkembangan teknologi. (Humas)

About Redaksi

Check Also

Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah

Ciputat – Presiden Republik lndonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *