Di Bulan Muharam 1438 H, Anak Yatim Jangan Dibiarkan Menangis | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Di Bulan Muharam 1438 H, Anak Yatim Jangan Dibiarkan Menangis
Iklan Ucapan

Di Bulan Muharam 1438 H, Anak Yatim Jangan Dibiarkan Menangis

Pondok Aren – Dalam rangka menyambut tahun Islam 1438 H Kelurahan Parigi Baru mengelar Tablig dan santunan kepada sejumlah 200 orang anak Yatim/Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Parigi Lama Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Rabu (13/10-2016).

Turut hadir dalam acara ini Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita, Danramil 19 Pondok Aren, Kapt. Arh. Didik Wahyudi, Kepala KUA Pondok Aren, H. Suganda, Lurah Parigi Baru, H. Idris, Babinsa Parigi Baru, Pelda. Saono, Binamas Polsek Pondok Aren, A. Sholihin.

Dalam sambutannya Lurah Parigi Baru, H. Idris mengatakan dengan tema Berbagi Antar Sesama Untuk Mencari Kasih Bersama, syukur kita panjatkan kepada Allah SWT kita masih diberikan nikmat dan kesehatan.

“Kepada warga Parigi Baru agar selalu diingatkan bahwa di bulan Muharam ini selalu kita peringati dengan mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim,” katanya

Lurah Parigi Baru, H. Idris, mengucapkan terima kasih kepada semua warga kelurahan Parigi Baru yang sudah memberikan sumbangan nya kepada anak yatim.

“Sekarang ini pengumpulan dana yang telah dikumpulkan dari 17 RW, Majelis Taklim, Masyarakat yang ada di Kelurahan Parigi Baru, semuanya berjumlah 127.750.000 (Seratus Dua Puluh Tujuh Juta Tujuh Ratus Lima Puluh ribu Rupiah) ,” kata Lurah Parigi Baru, H. Idris.

Rencananya santunan anak yatim akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya yang berjumlah 200 anak yatim.

Setiap orang nya akan diberikan santunan sebesar Rp. 650.000 (enam ratus lima puluh ribu rupiah) dengan jumlah total 130 juta.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih bagi para donatur yang sudah memberikan hartanya untuk anak yatim,” ungkapnya.

Sementara itu, Sambutan Walikota Tangsel yang disampaikan oleh Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita mengatakan permohonan maaf dari Ibu Walikota Tangsel yang tidak bisa hadir karena padatnya kegiatan beliau.

“Saya sampaikan pesan Walikota kepada masyarakat Kelurahan Parigi Baru untuk meningkatkan ukuwah islamiahnya,” kata Makum Sagita

Menurutnya, Anak Yatim adalah tanggung jawab kita bersama jangan sampai mereka menangis, kalau ada yang menangis silahkan lapor ke Lurah atau ke Camat, ungkap Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita.

Di Akhir acara di lanjutkan dengan kegiatan pembagian sedekah untuk anak yatim dan di iringi dengan pembacaan Sholawat Nabi. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan