Danrem 052/WKR Nonton Film “I Leave My Heart In Lebanon” | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Danrem 052/WKR Nonton Film “I Leave My Heart In Lebanon”
Iklan Ucapan

Danrem 052/WKR Nonton Film “I Leave My Heart In Lebanon”

Kota Tangerang – Pemutaran perdana Film berjudul, ” I LIVE MY HEART IN LEBANON”, serentak di gedung bioskop Lippo Mall Karawaci, Kota Tangerang, Banten di sejumlah gedung bioskop di wilayah Korem 052/ Wkr, Kamis (15/12).

Danrem 052/ Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan menonton bersama dengan Kasi Korem 052/Wkr, seluruh jajaran Kodim beserta keluarga, para pelajar dan masyarakat.

Diputar serentak di seluruh gedung bioskop se Indonesia tersebut, diharapkan bisa di tonton oleh masyarakat luas, sehingga dapat menimbulkan rasa kebanggaan masyarakat kepada prajurit TNI yang mampu mengemban tugas negara di dunia internasional.

Film yang diproduksi oleh TB Silalahi Pictures ini kisahnya berfokus tentang para tentara Indonesia (TNI) yang telah berjuang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Internasional yang dikenal dengan sebutan pasukan Garuda, menjaga perdamaian suatu negara yang tengah berperang.

Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ yang disutradarai oleh Benni Setiawan, sekaligus juga menulis naskah ceritanya,  adalah sebuah film bergenre drama dan aksi, mengisahkan tentang Pasukan Perdamaian Kontingen Garuda yang di tugaskan di Lebanon pada tahun 1973. Inti ceritanya lebih kepada drama percintaan segitiga, antara dua Negara.

Ketika pasukan garuda harus melerai pertikaian antara tentara Israel dengan tentara Lebanon. Di sisi lain ada usaha regunya untuk membebaskan rekan prajurit Spanyol dari sandera pasukan Hizbullah.

Kisah yang ditampilkan pada Film Pasukan Garuda, diharapkan pelajar dan masyarakat dapat mengambil makna yang terkandung didalam alur ceritanya, yaitu menyampaikan pesan bahwa bangsa Indonesia melalui Kontingen Garuda XXIII dapat mengukir prestasi di forum internasional, bahkan dicintai bukan hanya bangsa sendiri, tetapi dicintai juga oleh bangsa lain.

Selain itu, Film ini sekaligus menperkenalkan keaneka ragaman budaya bangsa dengan masyarakatnya yang memiliki kultur berbudi pekerti yang luhur sehingga nama bangsa Indonesia diterima di dunia Internasional. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan