Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Sosialisasi P2WKSS | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Sosialisasi P2WKSS

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Sosialisasi P2WKSS

Sisialisasi P2WKSS Kota Tangsel
Iklan Ucapan

Pondok Aren – Dinas Koperasi dan usaha kecil dan menengah (Dinkop UKM) Kota Tangsel, menggelar sosialisasi dan Pengembangan Sarana Pemasaran Produk UMKM serta pemahaman berkoperasi kepada anggota peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) di Aula Kecamatan Pondok Arem, Kota Tangsel, (16/3-2016).

Salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan adalah melalui Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Program ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel melakukan Sosialisasi P2WKSS dalam rangka Pengembangan Sarana Pemasaran Produk UMKM sebagai upaya menyelaraskan program-program yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Untuk itu dalam rangka penanggulangan kemiskinan melalui program P2WKSS di Kota Tangsel ini diharapkan dapat terselenggara dan dapat memberikan ruang kepada masyarakat untuk membangun diriya sendiri, dalam bentuk mobilisasi dan pemanfaatan seluruh potensi masyarakat, yang difasilitasi oleh SKPD terkait yang ada di Kota Tangsel.

Adi Supandi
Kasie. Penilaian Koperasi, Adi Supandi

“Setiap tahun selalu diadakan Sosialisasi P2WKS dengan tujuan ekonomi yang berkaitan dengan Koperasi untuk mengembangkan potensi yang ada di setiap Kelurahan,” ujar Kasie. Penilaian Koperasi, Adi Supandi sebagai narasumber dalam acara tersebut ketika ditemui bidiktangsel.com.

Koperasi yang dibentuk sesuai keinginan masyarakat dengan tujuan untuk menyejahterakan anggotanya dan dapat membina UKM yang ada di setiap wilayahnya.

Selanjutnya, pelaku UKM dari dua kelurahan yaitu Pondok Kacang Barat dan Pondok Kacang Timur yang hadir mempertanyakan pemasaran, permodalan, kualitas bagi masyarakat yang hendak memproses Akte Pendirian Koperasi.

Salah satu warga Kel.Pondok Kacang Barat, Sumiyati mengatakan banyak pengusaha kecil kesulitan dalam pengurusan masalah akte notaris ?.

”Dalam hal pengurusan bagi warga masyarakat yang mau mendirikan badan hukum koperasi, nanti akan kami bantu didalam pengurusannya, tidak dikenakan biaya jika pengurusannya melalui notaris yang telah ditunjuk oleh Dinkop,” jelas Adi Supandi.

Setiap koperasi yang ada harus melandaskan seluruh kegiatannya pada prinsip koperasi serta asas kekeluargaan untuk meningkatkan gerakan ekonomi rakyat. Koperasi yang dibentuk sesuai keinginan masyarakat sehingga sebagai anggota pemilik dan hasilnya dari anggota untuk anggota.

Dia berharap agar disetiap Kelurahan yang ada di Kota Tangsel ini, masyarakat untuk membuka usaha melalui Koperasi, sesuai program P2WKSS Kota Tangsel menjadikan target utama Kota Tangerang Selatan menjadi Kota Koperasi. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Menyambut Bukan Ramadhan