Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Lakukan Pemantapan Menjelang WTA | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Lakukan Pemantapan Menjelang WTA
Iklan Ucapan
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel menggelar acara pemantapan bagi pelaku UKM

Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Lakukan Pemantapan Menjelang WTA

Serpong – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel menggelar acara pemantapan bagi pelaku UKM menjelang penandatanganan Memori Out Standing (MOU) pada hari Kamis (10/3-2016) di RM. Bakmi Jogja Pak Bungkik, Jalan Raya Ciater No.18 Serpong Kota Tangerang Selatan.

MOU bersama tersebut akan dihadiri oleh 200 an para pengusaha yang ada di Kota Tangsel dengan Lembaga Keuangan pada tanggal 23 Maret 2016 di Gedung Balaikota Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Bidang Koperasi Dinkop Tangsel dan UKM, Nurhayati, Sekretaris Dinkop Tangsel dan UKM, Dahlia Nadeak, Pembina UKM, Ade Setiawan, Ketua UKM Mandiri Kota, Erwin Suryana dan 25 an pelaku UKM yang ada di Kota Tangsel.

Terkait, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke II Pemkot Tangsel dalam Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan menjelang Forum WTA bulan September 2016 nanti, yang akan dihadiri oleh 90 negara.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel mempersiapkan diri untuk mengadakan perbaikan produk-produk UKM dalam masalah pemasaran, permodalan, dan kualitas, jelas Nurhayati.

Dia berharap produk-produk lokal yang berbasis kerakyatan dapat mampu bersaing di pasar bebas manca negara.

Pada tahun ini, Kota Tangsel menjadi tuan rumah Word Technopolis Association (WTA). Untuk itu, dia berharap ingin produk-produk dari koperasi di Kota Tangsel yang berbasis ekonomi kerakyatan.

“Tangsel akan menjadi tuan rumah Word Technopolis Association (WTA) yang diselenggarakan oleh UNESCO pada bulan September 2016 yang akan datang. Koperasi Tangsel harus menjadi yang terdepan di WTA dengan produk-produk yang berbasis ekonomi kerakyatan harus ikut dipamerkan di WTA ini,” ungkapnya.

Disisi lain, produk-produk berbasis kerakyatan yang dipamerkan sebagai upaya untuk mensejahterahkan kelompok masyarakat.

Sehingga pasar dunia tidak lagi dikuasai oleh corporate (perusahaan) besar yang hanya menguntungkan individu pengusaha besar saja.

“Sudah saatnya rakyat ikut andil dalam menguasai pasar dunia dan menjadi Tuan Rumah di negeri sendiri,” pungkasnya (Sugeng)

Exif_JPEG_420
Kepala Bidang Koperasi Dinkop Tangsel dan UKM, Nurhayati (Tengah) bersama Pelaku UKM
Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan