Dinkes Kota Tangsel Gelar Jambore Usaha Kesehatan Sekolah | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Dinkes Kota Tangsel Gelar Jambore Usaha Kesehatan Sekolah

Dinkes Kota Tangsel Gelar Jambore Usaha Kesehatan Sekolah

Iklan Ucapan

Ciputat Timur – Lomba Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung di Kecamatan Ciputat Timur Tangsel, hari ini Selasa (17/05-2016) di Gedung Pascasarjana UMJ Kel. Pisangan Kecamatan Ciputat Timur.

Adapun lomba yang diselenggarakan adalah Lomba perorangan yang terdiri dari lomba dokter kecil, Lomba Telling Story tingkat SD, Lomba KKR Perorangan Tingkat SMP, dan lomba Poster tingkat SMA serta Lomba Beregu terdiri dari lomba cerdas cermat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel mengatakan pada saat ini pembangunan kesehatan  diarahkan pada pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan, dengan melalui peran serta aktif masyarakat untuk pembangunan kesehatan dapat terwujud salah satunya melalui sekolah dan generasi muda yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kesehatan.

Kader Dokter Kecil merupakan calon generasi muda yang handal, sehat dan berkualitas untuk mendukung upaya-upaya kesehatan di tingkat sekolah, dimana melalui peningkatan pengetahuan kader dokter kecil dapat memtransfer keterampilannya kepada masyarakat di sekolah dan juga dapat memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) serta pertolongan pertama pada penyakit (P3P).

“Maksud dan tujuan kami mengadakan lomba ini adalah mendukung Hari Anak Nasional tahun 2016 yang bertema Cegah Kekerasan pada Anak dan Wujudkan Lingkungan serta Keluarga Rama Anak,” kata Kadis. Suharno dalam sambutannya.

Maka, dengan begitu akan dapat membangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan berakhlak mulia, mendorong tumbuhkembang anak yang sehat dan berprestasi, menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak.

Selain itu, agar siswa/siswi mempunyai pengetahuan, sikap dan perilaku yang proaktif terhadap kesehatan, disamping itu juga untuk merangsang minat dan daya saing setiap dokter kecil untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan potensi dirinya melalui kompetisi dan persaingan yang sehat.

Tim Pelaksana UKS Kota Tangerang Selatan bersama beberapa sekolah akan mewakili Lomba Sekolah sehat Tingkat Nasional Tahun 2016.

“Mudah-mudahan tahun ini dan tahun-tahun berikutnya kita dapat meraih kembali Juara Nasional, maka dari itu semoga lomba ini bisa menjadi langkah untuk mempertahanka, dan tentunya untuk membawa nama baik Kota Tangsel,” pungkasnya. (IsOne/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan