Dinkes Tangsel Siapkan Enam Miliar Untuk BPJS Bagi Masyarakat Tak Mampu | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Dinkes Tangsel Siapkan Enam Miliar
Untuk BPJS Bagi Masyarakat Tak Mampu

Dinkes Tangsel Siapkan Enam Miliar
Untuk BPJS Bagi Masyarakat Tak Mampu

Salah satunya Ibu Syamsiah, Ketua Posyandu dan Posbindu mengungkapkan langsung dengan Ibu Walikota

Ciputat – Dalam Musyawarah Forum SKPD Dinas Kesehatan Kota Tangsel yang dilaksanakan pada hari Jumat (11/3-2016) di RS Sari Asih, Ciputat Kota Tangerang Selatan diadakan sesi tanya jawab, penyampaian keluhan atau diskusi oleh para peserta yang hadir kepada Walikota Tangsel.

Salah satunya Ibu Syamsiah, Ketua Posyandu dan Posbindu mengungkapkan langsung dengan Ibu Walikota yang pernah janji kepada seluruh kadernya akan dibuatkan BPJS Gratis kepada seluruh kader Posyandu, “Sampai saat ini saya sudah ditagih dan mohon kepada ibu Walikota untuk realisasinya,” ujarnya kepada Ibu Walikota Hj. Airin.

Ibu Syamsiah adalah Ketua Kader Posyandu dan Posbindu Kota Tangsel menyampaikan juga  permasalahan tentang sarana dan prasarana posyandu agar lahan untuk Posyandu diadakan oleh pemerintah, jangan masyarakat yang disuruh membuatnya,“Masyarakat tidak punya uang, makan aja dipikirin kok,” ujarnya yang di apresiasi oleh para peserta.

Pertanyaan Ibu Syamsiah ini di tanggapi oleh Ibu Walikota Tangsel, “Ayo .. Pak Suharno semangat lagi…gak boleh loyo..,” ujar Hj. Airin.

“Untuk BPJS, Ini janji saya, seharusnya dinas kesehatan sudah bisa merealisasikannya, saya gak tau apa sudah masuk dalam tahun 2016 ini, jangan-jangan lupa lagi,“ tanya Ibu Walikota.

“Anggarannya sudah ada apa belum tahun 2016 ?. Berapa Kuota BPJS untuk para Kader Posyandu ?,” ujar Hj. Airin kepada Kadis.Kesehatan Suharno.

Lalu, Walikota Hj. Airin meminta penjelasan terkait belum dibuatkannya BPJS untuk masyarakat kurang mampu di Kota Tangsel ini kepada Kabid Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangsel, dr Toni Kusdianto,

Menurut dr Toni Kusdianto, selama dua tahun, Dinkes sedang mendata kader untuk pembuatan BPJS, karena sistem BPJS sekarang harus dibayarkan per Kartu Keluarga (KK) tidak bisa individu dibayarkannya dan pihaknya sedang menyiapkan.

Untuk tahun ini, Dinas Kesehatan menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 Miliar untuk pembuatan pesertaan BPJS bagi para kader dan masyarakat kurang mampu di Kota Tangsel. Mendengar Silpa yang besar dan tidak terserapkan hingga Rp 15 Miliar, Airin pun kaget dan mengingatkan para pegawai Dinkes untuk kerja lebih semangat dan optimal lagi.(Kanaya)

About Redaksi

Check Also

Seba Baduy, Penghormatan atau Peringatan?

#Opini, #Tangsel – Tanggal 28-29 April 2017 nanti, akan ada tradisi ritual budaya lokal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *