Disdukcapil Tangsel Gelar Bina Kependudukan di Buaran | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Disdukcapil Tangsel Gelar Bina Kependudukan di Buaran
Iklan Ucapan

Disdukcapil Tangsel Gelar Bina Kependudukan di Buaran

Serpong – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan telah melaksanakan Operasi Bina Kependudukan Pendataan Penduduk non Permanen pada hari Selasa, (19/7-2016) dimulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB di wilayah.RW 03, Kel. Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Melalui Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Pemkot Tangsel dan instansi terkait, melakukan pendataan terhadap sejumlah ‎lokasi yang menjadi pusat kedatangan pendatang baru.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, Toto Sudarto menjelaskan operasi bina kependudukan yang pertama pasca Idul Fitri 2016 dan hanya sebagai contoh.

“Selanjutnya silahkan camat teruskan, kita hanya mendata apakah penduduk yang ada sudah memiliki KTP Tangsel atau masih KTP luar Tangsel dalam kegiatan ini tidak ada sanksi tindak pidana ringan,hanya mendata saja,” kata Toto, Selasa, (19/7-2016) di Kelurahan Buaran, Serpong Kota Tangsel.

Sasaran operasi adalah penduduk non permanen atau yang belum memiliki KTP Tangsel, dalam operasi sekarang terdata 287 orang penduduk non permanen atau penduduk Tangsel yang belum memiliki KTP Tangsel.

Dalam Operasi Bina Kependudukan dikerahkan beberapa personil dari Disdukcapil 15 personil, Kecamatan Serpong 15 personil, Polsek Serpong 10 personil, Koramil Serpong 5 personil, dan Satpol PP. 20 personil. (IsOne/Ijan)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan