Disdukcapil Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Tentang Administrasi Kependudukan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Disdukcapil Kota Tangsel
Gelar Sosialisasi Tentang Administrasi Kependudukan

Disdukcapil Kota Tangsel
Gelar Sosialisasi Tentang Administrasi Kependudukan

Iklan Ucapan

Pondok Aren – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Tentang Administrasi Kependudukan Bagi Masyarakat. Kegiatan tersebut kali ini dilakukan di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (12/5-2016) dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat, tentang administrasi penduduk dalam pengurusan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta, dan dokumen kependudukan lainnya.

Sebanyak 100 peserta dari 11 Kelurahan di Kecamatan Pondok Aren mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari staf. Kelurahan, RT/RW, dan tokoh masyarakat lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Menurut Kepala Bidang Kependudukan, Heru Sudarmanto,S.IP,M.Si mengatakan Mereka itu sebagai lini lapangan yang langsung bisa menyentuh masyarakat sehingga mereka bisa menyampaikan pesan informasi secara langsung kepada masyarakat,

“Memberikan pemahaman yang sama dari petugas yang di dinas dengan petugas kecamatan dan kelurahan termasuk masyarakat dalam men-sinkronisasi pemahaman terhadap aturan UU Kependudukan,” jelas Heru kepada media bidiktangsel.com.

Dia berharap, dokumen kependudukan yang benar dan sah artinya KTP ada, KK ada, Akte Kelahiran ada dan dokumen lainnya sinkron dengan pemanfaatkan NIK Tunggal bahkan nanti semua dokumen yang dimiliki akan di pergunakan oleh instansi publik dengan memakai NIK.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Tangsel, Siti Chodijah yang hadir dalam Sosialisasi tersebut mengatakan Pelayanan Publik akan lebih baik maka kegiatan sosialisasi niatnya adalah untuk aparat pemerintah bisa melayani warganya lebih baik.

“Ayo kita mulai tertib Administrasi dalam hal ini administrasi Kependudukan mulai tertib, tata caranya sudah dibuat buku, jadi tidak ada lagi sekarang administrasi kependudukan kita tidak peduli, agar mendapatkan data kependudukan yang valid,” ujarnya.

Kota Tangsel apabila sudah mempunyai data yang valid, agar terlayani dengan baik banyak sekali user yang digunakan mulai dari dinas-dinas yang lain dalam melayani masyarakatnya.

Menurutnya, pelayanan yang sekarang lebih baik dibanding dulu, buat KTP saja kadang-kadang nembak tapi sekarang tidak ada lagi.

“Reformasi Birokrasi itu salah satu syaratnya harus mampu menulis besar-besar di setiap unit-unit pelayanan itu TANPA DIPUNGUT BIAYA,” tegas Siti Chodijah.

Saat ini masih terkendala di kelurahan dengan PNS yang masih terbatas, masih adanya kendala-kendala kesejahteraan, sehingga banyak dari masyarakat itu meminta tolong kepada aparatur kelurahan tersebut. (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan