Disdukcapil Tangsel Launching Pelayanan Dokumen Online | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Disdukcapil Tangsel Launching Pelayanan Dokumen Online
Iklan Ucapan

Disdukcapil Tangsel Launching Pelayanan Dokumen Online

Setu – Dalam rangkaian Hari Jadi Ke 8 Kota Tangsel Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan melakukan Launching Pelayanan Online Dokumen Kependudukan Tangerang Selatan.

Launching Pelayanan tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Kademangan, Kec.Setu, Kota Tangerang Selatan dengan dihadiri sekitar 300 orang, Sabtu (26/11-2016).

Hadir dalam acara Launching Pelayanan Online Dokumen Kependudukan Tangerang Selatan tersebut Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota, Drs. H. Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel, H. Moch. Ramlie, Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto serta para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto mengatakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengadakan kegiatan Lauching online agar masyarakat dapat dilayani dengan mudah.

“Kami juga menyampaikan apa bila ada warga atau masyarakat, meninggal dunia segera melaporkan lewat website,” kata Toto.

Menueutnya dengan melalui RT, RW dan Lurah, agar di data secepat mungkin apabila ada warga yang akan membuat atau mengajukan pembuatan KTP dan Kartu Keluarga.

Toto berharap kepada Lurah dan bawahannya, Camat dan jajaran nya, agar menghindari kegiatan pungli.

“Harapan saya agar Kota Tangsel bersih dari “Pungli”,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany dalam pemaparannya menyampaikan Pemkot akan melakukan persiapan sarana dan prasarana, dan akan menjalankannya sistem tersebut.

Selain itu, Walikota Tangsel juga menyinggung gaji honor para pegawai kelurahan, kedepan akan diperhatikan.

Walikota juga mengajak agar semua pegawai staf kelurahan tetap bekerja dengan sungguh-sungguh, bekerja lebih maksimal, walaupun sering mendapatkan kritikan.

“Mudah-mudahan dengan ilmu tehnologi dapat memberikan kemajuan pelayanan kepada masyarakat, mudah dan tetap menciptakan kegiatan yang positif,” kata Hj. Airin Rachmi Diany saat launching sistem tersebut.

Dengan Launching Pelayanan Online Dokumen Kependudukan Tangerang Selatan secara resmi sesuai dengan Moto masyarakat Tangsel menjadi masyarakat yg cerdas, religius dan modern, ber-Inovasi dan berteknologi yang maju. (*)

Penulis : IsOne/Sulis

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan