Dishub Provinsi Banten Gelar Operasi Di Karawaci | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Dishub Provinsi Banten Gelar Operasi Di Karawaci

Dishub Provinsi Banten Gelar Operasi Di Karawaci

Exif_JPEG_420
Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Puluhan personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten dan Kota`Tangerang menggelar razia kendaraan penumpang dan barang (Penumbar) pada hari Selasa (1/3-2016) di Jalan Palem Semi Karawaci, Kota Tangerang.

Dalam razia ini, Dishub melibatkan Satlantas Polres Metro Kota Tangerang serta Polisi Militer (POM), untuk menjaring dan memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di Karawaci ini.

Razia tersebut bertujuan untuk kelancaran arus lalu lintas dan pengguna jalan yang melanggar serta mengecek surat-surat kelengkapan laik jalan, KIR dan kelengkapan surat kendaraan bermotor serta untuk memantau gerak-gerik kendaraan angkutan penumpang maupun barang, kendaraan bermotor yang terjaring dalam razia.

Kasie Pengendali Operasi Dishub. Provinsi  Banten, Yuni Yuniardi mengatakan kegiatan ini untuk kelancaran arus lalu lintas dan pengguna jalan, Operasi rutin dan gabungan serta pelaksanaan bersamaan dengan Operasi Simpatik.

“Semua kendaraan angkutan umum dan barang harus dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan seperti, izin trayek, buku uji kendaraan, kartu pengawasan, Kotak P3K serta fisik kendaraan termasuk warga sipil yang kendaraannya berstiker ataupun memakai jaket beratribut aparat, tadi juga sudah diberi sosialisasi serta penjelasan,” ujarnya.

Hasil pertama operasi ini telah menindak sebanyak 25 pelanggar terkait surat kelengkapan maupun KIR yang sudah habis masa berlakunya dan kendaraan yg melebihi kapasitasnya.

“Termasuk 5 Angkutan umum yang kita kandangkan dikantor. Dan jumlah petugas dari Dishub. Provinsi Banten 12 personel, Dishub. Kota Tangerang 30 personel, Polres Metro Kota Tangerang  6 personel serta Denpom Jayakarta 2 personel. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan