Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Kebijakan Warnet | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Kebijakan Warnet

Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Kebijakan Warnet

Iklan Ucapan

Serpong – Melalui Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Warung Internet, Kita Wujudkan Pelayanan Warung Internet yang Sehat, dan Aman menuju Kota Tangerang Selatan Cerdas Modern dan Religius

Acara sosialisasi yang di selenggarakan oleh Dishubkominfo Kota Tangsel pada hari Selasa (24/5-2016) bertempat di Resto Kampung Anggrek, Serpong Kota Tangsel.

Hadir dalam acara tersebut Ka. Dishubkominfo Tangsel, Sukanta, Kabid. PPID Tangsel, Sodikin, dan narasumber Kabag Hukum dan Kerjasama Sekretariat Ditjen Aplikasi Informatika, Anthonius Malau yang diikuti oleh berbagai pengusaha warung internet Kota Tangsel dan SKPD terkait.

9975438a-27d5-40ec-843d-193a8c5adbb0

Dalam sambutannya Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan kebutuhan kita bersama, jadi tuntutan dari masyarakat dalam hal pengendalian pengawasan, tatkala aturan regulasinya tidak ada ,walaupun sudah ada UU, PERDA, PERMEN, tapi JUKNIS nya tidak memahaminya.

“Karena Warnet  adalah pelopor pencerdasan bangsa, namun tergantung pribadi masing- masing dari sudut mana. Saya juga masyarakat ikut mengawasi secara aturan dan peraturan jika Warnet itu macam-macam,” katanya.

Perlu diketahui bersama bahwa jumlah daftar sementara Warnet di Kota Tangsel saat ini ada 190 warnet, untuk Kecamatan Pondok Aren tercatat ada 86 warnet, sisanya tersebar di berbagai Kecamatan di Kota Tangsel.

Menurutnya, keberadaan Warung Internet mudah dicari, yang membuat masyarakat tidak perlu repot lagi mengakses informasi terbaru. Di sisi lain, menjamurnya warnet menimbulkan kecemasan sebagian masyarakat, akibat disalah gunakan oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, narasumber Anthonius Malau dalam paparannya menjelaskan hal pembahasan UU ITE No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika merupakan wujud dari tanggung jawab Negara memberikan perlindungan aktivitas pemanfaatan TIK dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjamin kepastian hukum, dan melindungi penyelenggaraan informasi dan transaksi elektronik dari petensi kejahatan dan penyalahgunaan TIK.

Untuk kemajuan pembangunan bersama, perlu adanya partisipasi aktif pengelola Warung Internet dalam mewujudkan penggunaan internet sehat dan cerdas. Bukan hanya untuk kelangsungan bisnisnya, dan juga untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, modern dan Religius. (IsOne/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan