Diskusi WTA-TGIF 2016, Kawasan Puspiptek Tangsel Berbasis Pusat Penelitian Yang Berilmu Tinggi | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Diskusi WTA-TGIF 2016,
Kawasan Puspiptek Tangsel Berbasis Pusat Penelitian Yang Berilmu Tinggi
Iklan Ucapan

Diskusi WTA-TGIF 2016,
Kawasan Puspiptek Tangsel Berbasis Pusat Penelitian Yang Berilmu Tinggi

Setu – Pagelaran forum para pemerhati inovasi dan inovator seluruh dunia, Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF), hari ini Kamis, (22/9-2016) melaksanakan Diskusi WTA-Mayor’s Forum Sesion (A) Tangsel Global Inovation Forum (TGIF) dan HI-Tech Fair, bertempat di ruang 1001, Gedung Widya Bakti (GWB) Puspiptek Kel.Muncul Kec.Setu Kota Tangsel dengan tema “Kawasan Puspiptek Tangsel adalah merupakan Kawasan yang berbasis Pusat penelitian yang berilmu Tinggi “.

Dalam sambutannya Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmy Diani menyampaikan, terimakasih kepada para walikota di 90 negara yang mana telah hadir dan mengikuti acara GIF dan WTA, yang bertempat di area Gedung Puspiptek Tangerang Selatan,

Tangerang Selatan termasuk kota yang baru bergabung, telah melaksanakan berbagai aspek yaitu di bidang kesehatan, pendidikan, infrastrutur, fasilitas sosial dan budaya serta technologi.

“Dalam momen ini yang penting tahu apa itu GIF dan apa itu WTA, yang kami tahu ada 5 kota yang baru bergabung yaitu Tangerang Selatan, Solo, Garut, Bandung dan Pekalongan,” katanya.

Walikota Tangsel, Hj. Airin mengajak yang hadir untuk berdoa sejenak dan mendoakan agar masyarakat kota Garut yang saat ini sedang mengalami bencana Banjir Bandang dan Longsor, semoga di balik semua itu menjadikan Kota Garut dapat secepat mungkin bangkit dan menjadi kota dambaan semua orang.

Dengan berkordinasi baik pemeritah kabupaten dan kota, bahwa Kota Tangsel kedepannya akan melakukan perubahan tata kota dan perlunya kerjasama dengan kota-kota lain agar akses dalam menjalankan tata kota dapat berjalan lancar.

Menurutnya, Inovasi ini akan dikembangkan agar sentral, akses, pelayanan, dapat memudahkan untuk kepentingan bersama.

“Dalam kesempatan ini, kami juga minta dukungan dan do’a nya kepada seluruh rekan-rekan dari 90 kota, dari berbagai negara supaya Kota Tangsel lebih maju dan berkembang cepat,” harapnya.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan Walikota Tangsel, Hj. Airin mengajak yang hadir untuk berdoa sejenak bagi masyarakat Kota Garut yang sedang ditimpa bencana banjir bandang dan longsor.

“Untuk mengenang saudara kita di sana, marilah kita sejenak memanjatkan Do’a, semoga di balik semua itu menjadikan Kota Garut dapat secepat mungkin bangkit dan menjadi kota dambaan semua orang.” ungkapnya.

Sementara itu, Pembicara Dr.(H.C) Ir.Tri Rismahaini M.T. menyampaikan bahwa kawasan puspitek Serpong adalah kawasan Pusat Technologi yang di bangun dari tahun 1976 oleh Penggagas Ir. Prof. H. Bj. Habibie, yang mana kawasan puspiptek Serpong adalah pusat kawasan yang menonjol dan memiliki akses yang sangat luas.

Walikota Tangsel selalu bekerja sama denga baik, berkomonikasi dan mengedapan kan kemajuan “Tangsel.ide” yang datang dari berbagai sumber gagasan-gagasan yang menciptaka perubahan kota yang tadinya hanya sebuah lahan kosong namun berkat kerja sama dengan pemerintah hingga saat ini dapat di lihat ada kemajuan pesat di Kota Tangsel.

Walau seperti yang di sampaikan Ibu Wali Kota bahwasanya Kota Tangsel termasuk yang baru dalam pemekaran kota namun sangat cepat berkembang dari unsur-unsur bidang kesehatan, infrastruktur, akses jalan yang terjakau dari lini daerah-daerah lain.

Diakhir sambutannya, dengan adanya kegiatan ini para negara-negara lain dapat menanamkan asetnya di wilayah yang sangat strategis ini dan dapat menciptakan lapangan kerja demi kemajuan masyarakat khususnya Kota Tangsel dan umumnya Indonesia. (Isone/Yat)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan