Disperindag Kota Tangsel Sosialisasi Pengawasan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Disperindag Kota Tangsel Sosialisasi Pengawasan

Disperindag Kota Tangsel Sosialisasi Pengawasan

Sosialisasi Peningkatan Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa tahun 2016
BCA Personal Loan

Pondok Aren – Dalam rangka program perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa tahun 2016 yang diperuntukkan bagi pelaku usaha, masyarakat umum, tokoh masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat dari 11 Kelurahan di Pondok Aren.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Pondok Aren pada hari Selasa (8/3-2016), dihadiri oleh Kabid. Pengawasan Disperindag Kota Tangsel, R. Gunara Wibiksana, Kabid. Ketertiban, Protokoler dan Hiburan Satpol. PP Kota Tangsel, H. Oki Rudianto, Kasubag. UPT Pasar, Budi Uripto dan Kasi. Kesling Dinkes. Kota Tangsel Anton Wibawa dengan melibatkan berbagai narasumber terkait.

Maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, menumbuhkan kesadaran pelaku usaha agar bersifat jujur dan bertanggung jawab dalam menyediakan produk yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menumbuhkan kesadaran masyarakat sebagai konsumen akan hak dan kewajibannya dalam memperoleh barang dan/atau jasa yang beredar di pasar, melindungi industri dalam negeri serta menciptakan iklim usaha yang sehat.

Pada kesempatan ini Dinas Kesehatan Kota Tangsel, menyampaikan materi tentang Kebijakan Pengawasan Peredaran Pangan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kesling., Anton Wibawa. Pada paparannya dijelaskan tentang peraturan perundang-undangan dibidang pangan sekaligus sosialisasi peraturan baru yaitu Undang–Undang No.18 tahun 2012 tentang Pangan, serta jenis pelanggaran dibidang pangan yang sering terjadi beserta sanksi hukumnya dan ketentuan umum tentang label pangan.

Dengan penyampaian ini diharapkan masyarakat dapat memahami hak dan kewajibannya, baik selaku pelaku usaha maupun selaku konsumen agar cerdas dalam memilih produk pangan yang aman dan bermutu.(IsOne)

About Redaksi

Check Also

Tatap Muka Angkutan Online Dengan Polres Tangsel

Serpong – Kegiatan tatap muka dan silaturahmi Polres Tangerang Selatan dengan Pengemudi Angkutan berbasis Online …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *