DPPKAD Tangsel Gelar Sosialisai, Lurah Se Pondok Aren Siap Mengamankan Aset Daerah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / DPPKAD Tangsel Gelar Sosialisai,
Lurah Se Pondok Aren Siap Mengamankan Aset Daerah
Iklan Ucapan

DPPKAD Tangsel Gelar Sosialisai,
Lurah Se Pondok Aren Siap Mengamankan Aset Daerah

PONDOK AREN – Sejumlah kepala kelurahan di kecamatan Pondok Aren meminta kepada Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Tata kota untuk meminta gambar (Layout) terkait Fasum dan Fasos yang sudah  tercatat sebagai asset pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Jurang Mangu Barat Ma’mun saat sosialisasi menyangkut pemanfaatan asset-asset Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang mengundang narasumber dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (DPPKAD) dan Dinas Tatakota Koa Tangsel juga dhadiri Komisi I DPRD Tangsel, Ir Gacho Sunarso yang digelar di Aula PGRI Pondok Aren Kota Tangsel.

“Menyikapi himbauan agar pemerintah setempat berkewajiban untuk mengamankan, menjaga juga merawat asset asset yang berada di wilayah kami. Kami sepakat akan melaksanakan amanat itu. Namun kami juga meminta segera kepada intansi yang berwenang memberikan layout yang sudah tercatat lahan Fasum dan Fasum, sehingga kami bisa memberikan informasi kepada masyarakat,“ ujar Ma’mun, mewakili sejumlah lurah se-Pondok Aren, Kamis (20/10-2016)

Dinas Tata Kota Tangsel melalui Kasi Perumahan dan Pemukiman, Buana Mahardika mengaku kesulitan saat mem-verifikasi lahan yang diperuntukan sebagai prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) yang di tinggalkan oleh pihak pengembang sehingga lahan-lahan tersebut terlantar.

Buana mengatakan, “Masih banyak Fasos dan Fasum di sejumlah perumahan yang belum tercatat karena keterbatasan informasi. Dari hasil pendataan di Pondok Aren sebanyak 33 perumahan yang belum tercatat sekitar 17 perumahan dan yang sudah tercatat sebanyak 6 perumahan dan dalam proses penguasaan sepihak ada 10 perumahan, “ ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tangsel, Gacho berharap pemerintah melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap fasos fasum perumahan tersebut, jika pemerintah tidak berfungsi melakukan pengawasan dan pengendalian itu maka dikawatirkan fasos fasum perumahan yang seharusnya menjadi aset negara jatuh ketangan pihak swasta.

“Pemkot Tangsel tidak perlu menunggu persetujuan pengembang, cukup membuat berita acara penyerahan fasos fasum mengacu kepada ketentuan Permendagri no.9 tahun 2009 tentang pedoman penyerahan PSU perumahan  didaerah disebutkan bahwa pemerintah daerah dapat mengambil alih fasos fasum jika ditelantarkan dan belum diserahkan ke pemerintah.“ pungkasnya. (*)

Penulis : Abah

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan