Indonesia’s Attractiveness Award 2016, Kota Tangsel Mendapat Dua Penghargaan Kota Terbaik Dan Kota Potensial | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Indonesia’s Attractiveness Award 2016,
Kota Tangsel Mendapat Dua Penghargaan Kota Terbaik Dan Kota Potensial
Iklan Ucapan

Indonesia’s Attractiveness Award 2016,
Kota Tangsel Mendapat Dua Penghargaan Kota Terbaik Dan Kota Potensial

Tangsel – Dalam ajang Indonesia’s Attractiveness Award 2016 yang diselenggarakan oleh PT Tempo Inti Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, (22/9/2016) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat dua penghargaan dalam ajang tersebut.

Dua penghargaan yang diperoleh berupa Kota Terbaik Peringkat Platinum dan Kota Potensial Untuk Kategori Investsi, kedua penghargaan itu diterima langsung oleh Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany.

Acara penganugerahan kepada Pemerintah Daerah ini diselenggarakan oleh Tempo Group. Pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing-masing daerah.

Daerah yang menarik sebagai tujuan investasi akan memberikan kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.

Indonesia’s Attractiveness Award diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

Sementara itu, Provinsi Banten kembali terpilih menjadi pemenang Indonesia’s Attractiveness Award 2016 setelah pada tahun sebelumnya juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Dalam pengumuman Provinsi terbaik ini, Banten berada di posisi 7 besar dari 12 provinsi yang terbaik yang dipilih. Banten berada di bawah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumbar, DIY, Jabar Jatim dan Banten berada di atas Lampung, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara dan Bengkulu.

Metode survei yang digunakan adalah kontribusi PDRB daerah, empat indikator investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

“Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi untuk Pemprov Banten agar terus memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah, terutama empat sektor yang menjadi penilaian,” kata Gubernur Banten Rano Karno.

Menurut Gubernur, ada dua hal yang akan terus didorong untuk makin meningkatkan investasi ke Banten, memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Seiring hal itu aspek pembangunan pariwisata dan bidang kesehatan juga akan menjadi penopang.

Pemprov juga mengucapkan selamat untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang  yang meraih penghargaan serupa dalam kategori daerah terbaik dalam bidang investasi dan infrastruktur. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan