Dua SKPD Tangsel adakan Rapat Koordinasi Pemantapan WTA 2016 | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Dua SKPD Tangsel adakan Rapat Koordinasi Pemantapan WTA 2016

Dua SKPD Tangsel adakan Rapat Koordinasi Pemantapan WTA 2016

Sumber: Dokumentasi GIF. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ketika menjadi salah satu pembicara dalam forum inovasi global 2014 di Daenjeon, Korea Selatan,
Iklan Ucapan

Serpong Utara – Sebagai persiapan menjelang digelarnya acara konferensi WTA dan UNESCO yang rencananya akan diikuti oleh 96 negara pada bulan September 2016 di Tangerang Selatan, Banten, Indonesia.

Bertempat di RM. Kampoeng Sunda, Serpong, Tangerang Selatan, Badan Perencana Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Tangsel bersama Dinas terkait seperti Kantor Budaya dan Pariwisata ( Budpar ) Tangsel, Selasa 26/04/16 menggelar rapat koordinasi pematangan acara Pertemuan WTA.

Musni Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Tangsel saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi mengatakan, “Kegiatan Global Inovasion Forum adalah kegiatan yang diprakarsai oleh WTA dan UNESCO, dimana kota Dejon, Korsel adalah kota inisiator pertama untuk kegiatan forum Global Inovasin Forum “, terang Musni.

Lebih lanjut Musni memaparkan bahwa ajang Global Inovasion Forum pada awalnya diselenggarakan tiap 2 tahun sekali.

Akan tetapi karena banyak sekali negara-negara diseluruh dunia yang berminat untuk mengikuti acara Global Inovasion Forum maka ada usulan untuk diselenggarakan tidak hanya di kota Dejon saja tetapi juga di kota-kota lain diseluruh dunia.

Dan setelah Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany memaparkannya di forum WTA dan UNESCO pada tahun 2014 lalu, maka disepakati Kota Tangerang Selatan, Indonesia sebagai tuan rumah acara Global Inovasin Forum WTA dan UNESCO tahun 2016 yang bekerja sama dengan Kemenristek Dikti dalam penyelenggaraan forum ini, tandas Musni.

Saat ditanyakan mengapa Tangerang Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah  penyelenggaraan WTA dan UNESCO ini, “Karena dampak dari penyelenggaraan event ini adalah pertumbuhan ekonomi dan perkembangan ekonomi kreatif yang sangat besar,” katanya.

Karena dengan ajang pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan teknologi tinggi akan dapat menjadi referensi kepada Kota Tangerang Selatan mengembangkan diri menjadi kota Saint Teknopark.

“Dalam acara Global Inovasion Forum WTA dan UNESCO di Tangsel ini juga,akan diadakan berbagai macam event kegiatan, diantaranya Bisnis meeting, pameran industri kreatif UKM dan seminar-seminar, Lomba-lomba ekonomi kreatif dan kegiatan lainnya “, pungkas Musni. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan