Edukasi Meseum Listrik dan Energi Baru Kepada Siswa SD di Pondok Aren | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Edukasi Meseum Listrik dan Energi Baru Kepada Siswa SD di Pondok Aren
Iklan Ucapan

Edukasi Meseum Listrik dan Energi Baru Kepada Siswa SD di Pondok Aren

Pondok Aren – Untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa Sekolah Dasar (SD) tentang energi  telah digelar acara edukasi dan sosialisasi energi baru dan terbarukan di Aula PGRI  Pondok Aren Kota Tangsel selama 5 (lima) hari dimulai Senin (25/4-2016) yang lalu.

Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) merupakan satu-satunya museum ilmu pengetahuan dan teknologi (Science museum) di Indonesia yang memperagakan koleksi tentang Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Sebagai wahana pendidikan dan rekreasi, Museum LEB mengemban fungsi menyampaikan informasi teknologi kelistrikan dan energi, baik dari sejarah perkembangan teknologi, aplikasi energi di Indonesia dari masa ke masa, maupun semangat inovasinya kepada generasi mendatang.

Hadir beberapa siswa SD di Pondok Aren yakni Siswa SD K. Ricci 2, Siswa SD Negeri Pondok Betung 02, Siswa SD Negeri Pondok Betung 03, Siswa SDN Al Ikwan dan Sekolah lainnya

“Konsep dari tujuan kita adalah mencerminkan bahwa meseum listrik dan energy baru memberikan wawasan pengetahuan kepada anak bangsa, kami dari Meseum listrik khusus di Pondok Aren ini memberikan materi pelajaran yang berkaitan dengan tenaga listrik dan energy baru dan tetap mengacu pada kurikulum yang ada ,” kata Paryanto salah satu nara sumber dari meseum listrik dan energy baru TMII.

Kepada anak-anak yang yang telah mengikuti edukasi ini jangan patah semangat dan tetap belajar selain disekolah juga belajar ditempat – tempat yang edukatif seperti Meseum Listrik dan Energy Baru.

Berbagai koleksi peragaan disajikan menggunakan teknologi modern yang interaktif sehingga pengunjung dapat mempraktekkan sendiri peraganya seperti peragaan seri paralel, peragaan menghasilkan arus listrik dari buah-buahan, pensil, koin dan dari magnet. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan