Ekonomi Kerakyatan yang Inovatif Untuk Penguatan Ekonomi Daerah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Ekonomi Kerakyatan yang Inovatif Untuk Penguatan Ekonomi Daerah
Iklan Ucapan

Ekonomi Kerakyatan yang Inovatif Untuk Penguatan Ekonomi Daerah

Serpong – Dinas koperasi dan UMKM Tangsel melaksanakan Sosialisasi dalam meningkatkan peran UMKM sebagai Ekonomi Kerakyatan yang Inovatif dan Unggul dalam penguatan ekonomi daerah yang didukung oleh peran serta dunia usaha dan swasta pada hari Kamis (24/03/2016) di rumah makan Pondok Kemangi, Serpong Tangsel.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Tangsel, Warman Syanudin, Ketua Dekopinda Tangsel, Dudung E Direja, Komisi 2 Anggota DPRD Tangsel, Kepala BP2T Tangsel, H. Dadang Syofyan, ketua CSR, dan perwakilan dari dinas perdagangan, Ferry dan para peserta sebanyak 150 orang terdiri dari koperasi, UMKM, serta pengusaha Kota tangsel.

Selain itu para peserta juga diijinkan untuk memamerkan produk unggulan dan memasarkan produk usahanya dalam kegiatan sosialisasi ini sebagai peran aktif anggota Koperasi dan UMKM.

Produk unggulan Kota Tangsel berupa produk khas Batik diperagakan langsung oleh para model dan staf serta para pelaku UKM itu sendiri. Sehingga dapat menghibur para peserta yang hadir.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin dalam paparannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu produk dan pengenalan serta memperlihatkan hasil produk yang dapat digunakan diperkantoran, suvenir, kerajinan tangan, makanan dan minuman yang dapat dijadikan produk khas Tangsel.

“Selain itu saya berharap para pelaku koperasi dan UKM agar dapat selalu bersinergi dengan para pengusaha ataupun instansi agar dapat mewujudkan UMKM yang sehat dan kedepannya menjadi salah satu pendorong dalam meningkatkan penghasilan daerah,” ujarnya.

Tanpa disadari saat ini semakin banyak produk yang dihasilkan oleh para pelaku koperasi dan UKM. sehingga harus dapat bersinergi dengan para pengusaha untuk dapat memasarkan produk agar lebih meningkat lagi,

“Kami juga ingin menindak lanjuti melalui MOU dan kerjasama kepada para pengusahan besar yang ada di Tangsel untuk dapat meningkatkan kemitraan dengan baik,” ujarnya.

Sejalan usaha yang mengutungkan bagi para pengusaha dan UMKM diharapkan dapat berjalan secara beriringan. Dan ini merupakan tantangan agar bisa bersinergi dan harus punya target untuk pemberdayaan sesuai semboyannya “Tangsel Rumah dan Kota Kita” dan kesejahteraan bagi para anggotanya.

Sementara itu menurut Ketua Dekopin Tangsel, Dudung E Direja mengatakan pembinaan koperasi dilakukan oleh semua pihak dari koperasi dan UMKM. Dan menjadi tantangan Pemkot dan lembaga koperasi untuk terus melakukan pelaksanaan pelatihan bagi para anggota koperasi, peningkatan SDM, menciptakan iklim yang kondusif dalam pembinaan koperasi serta mendorong melalui pengelola kontraktor besar dan koperasi.

Ini merupakan tantangan koperasi kedepan sehingga para pelaku koperasi tidak perlu khawatir karena ada payung hukum, asal tidak bersebrangan dengan Pemkot. Artinya kita sebagai penggerak koperasi banyak difasilitasi mulai dari pemerintah daerah, kadin dan CSR serta beberapa instansi lainnya yang dianggap penting dalam perkoperasian sehingga ini merupakan peluang bagi para pelaku UMKM. (DR)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan