Evaluasi Kinerja Dalam Forum SKPD Dinas Kesehatan | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Evaluasi Kinerja Dalam Forum SKPD Dinas Kesehatan

Evaluasi Kinerja Dalam Forum SKPD Dinas Kesehatan

Evaluasi Kinerja Dalam Forum SKPD Dinas Kesehatan
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Ciputat – Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kesehatan menggelar Musyawarah dengan tema Optimalisasi Kualitas Sumber Daya Kesehatan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Kesehatan Promotif dan Preventif pada hari Jumat (11/3-2016) di RS Sari Asih Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Acara dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany dan sebelum pembukaan kegiatan ini, Walikota menyampaikan evaluasi kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangsel terkait dengan Posyandu dan Posbindu serta permasalahannya.

Dalam evaluasinya Walikota Tangsel Hj. Airin menjelaskan bahwa jumlah posyandu di Kota Tangsel sebanyak 818 posyandu dan Dinas kesehatan diminta untuk memetakan daerah yang belum ada posyandu dan Posbindunya dan berharap lima tahun kedepan ini sudah harus terpenuhi.

“Dibuatkan Musyawarah bersama dan dirapatkan bersama-sama, tahun ini berapa Posyandu dan berapa Posbindu yang akan diselesaikan, tahun depan berapa posyandu dan posbindu yang akan diselesaikan. Apakah mau dibagi rata sesuai kebutuhan, “ ujar Walikota Hj. Airin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel beserta jajarannya dan para Kepala UPT Pukesmas selaku Pembina Posyandu dan Posbindu untuk melihat semuanya, walikota berharap persoalan-persoalan sarana dan prasarana bisa selesai dan terpenuhi untuk Posyandu dan Posbindu.

Terkait, dengan bagunan Posyandu, Hj. Airin menjelaskan akan dibahas bersama dengan Inspektorat, sama halnya dengan balai warga, Permintaan masyarakat tentang adanya balai warga dan Posyandu sangat luar biasa, tetapi kembali kepada persoalan lahan.

“Bagi Posyandu yang tidak dimiliki lahan, maka beberapa tahun yang lalu setiap tahun saya ingatkan dinas kesehatan, coba cari solusinya seperti apa, kalau masyarakat tidak memiliki lahan seharusnya ada solusinya, sampai akhir masa jabatan saya periode pertama, belum juga ada solusinya, Ini merupakan evaluasi bagi dinas kesehatan untuk bisa memperhatikan.” tegas Walikota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel diminta lebih giat lagi untuk melakukan terobosan, berikut juga dengan Sekdis, berikut juga dengan Kepala Bidang, Kepala Seksi dan jajarannya, “Saya lihat sudah luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan segala kelebihan dan kekurangannya dan saya berharap prestasi yang sudah tercapai terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali terutama di pintu masuk kesmasnya, mengenai pelayanan ditingkatkan untuk bisa lebih baik lagi,” pungkas Hj. Airin.

Setelah menyampaikan evaluasinya Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany resmi membuka Musyawarah Forum SKPD Dinas kesehatan yang diikuti oleh rumah sakit swasta, Organisasi Kesehatan Masyarakat dan Forum Kota Sehat. (Kanaya)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

17 Sekolah Berkompetisi di Ajang “AXIS Dance Competition 2017”

Tangsel – Program “AXIS Dance Competition” yang diselenggarakan sejak akhir Agustus lalu telah memasuki babak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *