Evaluasi Triwulan UPT Puskesmas Pondok Pucung | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Evaluasi Triwulan UPT Puskesmas Pondok Pucung
Iklan Ucapan

Evaluasi Triwulan UPT Puskesmas Pondok Pucung

Pondok Aren – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Pondok Pucung melaksanakan Evaluasi Triwulan dengan Muspika Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel dan Posyandu Kel. Pondok Pucung pada hari Selasa (15/11-2016) di ruang rapat Puskesmas Pondok Pucung.

img_20161115_105632_burst7-800x593

Dalam pembukaan tersebut, Kepala UPT. Puskesmas Pondok Pucung, drg. Endang Kurniawan, MM mengatakan tujuan acara ini sekaligus untuk saling silahturahmi dengan muspika yang ada di Kelurahan Pondok Pucung.

“Silahturahmi ini penting agar warga dan masyarakat bisa berobat dengan aman,” katanya.

Menurutnya, ke depan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan membangun beberapa Puskesmas yang nantinya setiap kelurahan akan ada satu puskemas agar masyarakat tidak perlu antri.

“Kinerja UPT. Puskesmas Pondok Pucung yang sudah berhasil membina LSS bahkan Juara 1 Tingkat Propinsi Banten, adanya di Puskesmas Pondok Pucung,” ujarnya.

Terkait dengan program 1000 jamban di Kelurahan Pondok Pucung sudah ada pelaksanaannya.

Sedangkan dalam pelayanan ke masyarakat, pihak Puskesmas sudah mengusulkan pemasangan CCTV agar bisa memantau kinerja pegawai Puskesmas terutama pelayanannya kepada masyarakat.

Drg. Endang juga menyebutkan perihal mesin antrian sudah ada realisasinya dan akan segera terpasang.

Mengenai program rutin Puskesmas untuk program Jemantik akan terus di laksanakan dan disosialisasikan ke masyarakat.

“Ke depan insyaallah tahun 2017 akan ada USG. Ada pemeriksaan gratis untuk penyakit katarak,” ungkapnya.

Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Sementara itu, Binamas Kelurahan Pondok Pucung, Aiptu. Satimo mengatakan dalam penyalahgunaan Narkotika, pihak kepolisian tanpa dukungan dari orang tua sulit menghentikannya.

“Kami minta bantuan dari orang tua agar turut memperhatikan anak-anaknya dan lindungi terhadap bahaya narkoba serta laporkan bila menemukan penyalah gunaan narkoba di lingkungannya, sama-sama kita saling bersinergi,” katanya.

Menurutnya, akibat dari pengaruh narkoba ini kriminal dan kejahatan meningkat, sehingga dengan adanya narkoba ini menjurus adanya tindakan kejahatan.

Binmas Polsek Pondok Aren ini berharap agar dapat bekerjasama untuk menanggulangi tindak kriminal bahaya narkoba di daerahnya.

Program 1000 Jamban Koramil 19 Pondok Aren.

Babinsa Pondok Pucung, Sertu. M. Amin menekankan masalah lingkungan, bahwa masih ada warga atau masyarakat yang belum punya jamban dan membuang kotorannya di kebun.

“Kami sudah berkoordinasi dengan RT dan pihak kelurahan serta bersosialisasi ke masyarakat tentang warga yang belum punya jamban,” katanya.

Menurutnya masih ada warga yang belum mengerti tentang kesehatan, bahkan ada juga warga yang belum mau untuk menggunakan jamban.

“Mohon kerjasamanya apabila ada masyarakat yang belum punya jamban agar bisa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas atau Babinsa,” ungkapnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan