FKK UMJ Bersama Kelurahan Leguti Gelar Khitanan Massal | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / FKK UMJ Bersama Kelurahan Leguti Gelar Khitanan Massal

FKK UMJ Bersama Kelurahan Leguti Gelar Khitanan Massal

Exif_JPEG_420
Iklan Ucapan

Serpong – Sejumlah anak sangat antusias mengikuti khitanan massal yang bertempat di masjid At Taqwa RT 01/04 Kelurahan Lengkong Gudang Timur 9Leguti) Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Minggu (20/3-2016). Acara Sunatan massal dengan “Taqwa membina Kasih sayang”.

Aksi sosial ini terselenggara berkat kerjasama mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Muhammadiyah, Jakarta dan unsur kelurahan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Lurah Leguti Rahmat Kurnia, mengatakan dalam sambutannya, “Bahwa kegiatan ini yang pertamanya di Tahun 2016, kegiatan ini bersinergi dengan Sekolah Cendekia serta UMJ yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan di Kelurahan ini,” ujarnya

Menurut rencana ada sekitar 30 anak yang akan disunat missal (gratis),”Alhamdulillah walaupun baru terdaftar 17 anak hari ini, setidaknya bisa membantu meringankan warga yang kurang mampu,” ujarnya menambahkan.

Exif_JPEG_420
Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Muhammadiyah, Jakarta, Unsur Kelurahan dan Beserta Anak-anak.

Terkait, kegiatan ini sekaligus diadakan pengajian bulanan ibu-ibu majelis Taklim Alhidayah dalam rangka KKN FKK UMJ Jakarta yang juga bekerjasama dengan Lurah Leguti, Ketua MUI Kelurahan Legutui, Babinsa/Binamas, Ormas MKGR, Tokoh Masyarakat, pemuda dan sekolah Cendikia.

Pelaksanaan kegiatan KKN tersebut biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa/kelurahan. Rencananya Kuliah Kerja Nyata (KKN) FKK UMJ di Kelurahan Leguti ini akan berakhir pada tanggal 2 April 2016 yang akan datang.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan