“Gang Cantik”, Walikota Berharap Camat Punya Inisiatif | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / “Gang Cantik”, Walikota Berharap Camat Punya Inisiatif
Iklan Ucapan

“Gang Cantik”, Walikota Berharap Camat Punya Inisiatif

Pondok Aren – Guna mewujudkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang Smart City sebagai Kota Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing Yang Berbasis Teknologi dan Inovasi, Walikota Hj. Airin Rachmi Diany SH., MH., ajak  warga Kecamatan Pondok Aren agar bisa mencontoh dan tidak mau kalah dengan Kecamatan Ciputat.

Hal tersebut disampaikannya  saat bersama jajaran Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam melakukan kunjungan rutin akhir tahun ke warga Kecamatan Pondok Aren dalam agenda Safari Pembangunan, pada hari Rabu (30/11/2016) di GOR Kecamatan Pondok Aren.

Dalam sambutannya sebelum dialog tanya jawab, Walikota Tangsel, Hj. Airin menyapa dan menanyakan kesehatan warga yang hadir, diantaranya dari Camat, Lurah- Lurah, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat se- Pondok Aren.

“Apa kabar Bapak- Ibu semua, Sehat semua?,” tanya Hj. Airin kepada yang hadir.

Menurutnya, “Pada pukul 13.30 Wib ini waktunya sepoi-sepoi, tentunya PR buat saya agar tetap bisa membuat Bapak-Ibu fokus mendengarkan apa yang saya sampaikan,” ujar Hj. Airin.

Safari Pembangunan adalah evaluasi pembangunan yang telah dilakukan di tahun 2016.

Menurutnya, Program kedepan tetap prioritas yang pertama yaitu, “Membangun apa yang bisa kita bangun, mengembangkan dan meningkatkan apa saja yang bisa dilakukan sektor pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan, dengan misi Kota Tangsel, Kota Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing Yang Berbasis Teknologi dan Inovasi serta peningkatan Kualitas Sumber Daya”.

Untuk sektor Pendidikan, Walikota Tangsel, Hj. Airin mengucapkan permohonan maaf, karena sebelumnya ia sendiri telah menjanjikan pengadaan buku gratis untuk anak SD sampai SMA.

“Pak, dananya sudah ada 30 milyar rupiah, tetapi terlambat menunggu harga satuan dari Kementerian dan waktu tidak cukup, menjadi gagal lelang, akhirnya menjadi Silpa, tetapi itu juga sudah kita masukan di anggaran tahun 2017, mudah-mudahan, doanya di tahun 2017, buku-buku untuk anak SD sampai SMA bisa kita gratiskan, sesuai target kita,” ungkapnya Walikota.

Sedangkan untuk sektor kesehatan pun sama. Salah satu yang penting berkaitan dengan kebutuhan rumah sakit.

“Rumah sakit tipe C sudah kita siapkan, di Puskesmas Pondok Betung, tahun 2017 nanti sudah kita buatkan desainnya, insyallah, tahun 2018 sudah kita bangun,” jelas Hj. Airin Rachmi Diany.

Lebih lanjut, Sektor Infrastruktur, Hj. Airin mengatakan, “Banyak yang sudah kita lakukan, 80 persen jalan lingkungan perkotaan sudah baik, harapan saya tidak hanya jalanan menjadi baik, infrastruktur dasarnya aja menjadi baik, tetapi drainase, gorong-gorong juga bisa dilakukan,” lanjutnya.

Dalam Safari Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren ini, Hj. Airin juga meminta izin untuk memutar video gambar di Slide, mengenai kegiatan di Kecamatan Ciputat dengan programnya “Gang Cantik”.

Walikota menjelaskan bahwa ada gang sekitar 200 an jumlahnya di Kecamatan Ciputat.

“Saat ini baru 20 an Gang yang di inisiasi Ketua RT -RW, dipercantik secara gotong royong dengan tidak menggunakan APBD, ini yang namanya Smart City, Kota Cerdas yang tidak selalu dengan teknologi,” jelasnya lagi.

Harapannya Airin, dengan dimulai hal yang kecil seperti ini, bisa juga dilakukan di Pondok Aren dari Ketua RT-RW dengan didukung oleh Plt. Camat.

Airin menambahkan, “Partisipasi pembangunan ada dan bisa, apabila ada kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan Kota Tangsel,” tuturnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan