Gebyar Budaya Nasional 2016SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 Gelar Perlombaan Yang Inovatif | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Gebyar Budaya Nasional 2016
SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 Gelar Perlombaan Yang Inovatif

Gebyar Budaya Nasional 2016
SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 Gelar Perlombaan Yang Inovatif

Iklan Ucapan

Pondok Aren – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Kacang Barat 3, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan “Gebyar Budaya Nasional 2016” pada hari Sabtu (30/4-2016) di halaman sekolah .

Acara tersebut bertema Cintailah Lingkungan dan Kebudayaan Nasional Indonesia sebagai kegiatan siswa dengan berbagai lomba diantaranya menggambar, melukis, mewarnai, pidato, paduan suara dan berinovasi, acara diselenggarankan selama dua hari (29-30/4-2016).

Ketua Komite SD Negeri Pondok Kacang Barat 03, Muhidin mengatakan agar anak-anak kita bisa mengerti akan budaya-budaya yang bagus dan bisa membedakan mana yang bagus dan mana yang kebiasaan.

Kepala Sekolah SDN PKB 03, Narsum, SP.d dan Ketua Komite, Muhidin sedang meninjau stand peserta berhasil membuat Karya Inovatif terbuat dari Barang Bekas.

“Banyak yang salah kaprah yang kebiasaan menjadi budaya, ini yang akan kita sampaikan kepada anak-anak kita agar mencintai budayanya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Pondok Kacang Barat 3, Narsum, SP.d dalam keterangannya kepada bidiktangsel.com mengatakan, lomba dan gebyar budaya ini sebagai upaya sekolah untuk mendorong siswa agar lebih mengenali budaya nusantara selain mencintai olahraga.

“Ada tiga kegiatan yang digabungkan menjadi satu yakni hari kartini, Gebyar Budaya nasional dan Hari Lingkungan. Diharapkan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi motifasi bagi siswa untuk turut serta melestarikan lingkungan dan budaya nasional,” kata Narsum.

Menurutnya, program ini sekaligus memperingati Hari kartini, Budaya nasional dan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan mengundang seluruh sekolah yang ada di Pondok Aren.

“Agar peserta didik kami mencintai lingkungan yang indah, lingkungan yang bersih dan lingkungan yang nyaman. Kemudian juga mencitai Budaya Nasional Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap agar seluruh komponen warga sekolah untuk kedepannya bisa mendukung kegiatan ini.

Kalau ini berhasil mendapat dukungan dari semua pihak, maka untuk tahun berikutnya akan disajikan yang lebih menarik lagi, ujar Narsum menambahkan

Lomba dan Gebyar Budaya Nasional itu, diikuti oleh murid-murid kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan jumlah sekitar 800 siwa ikut perlombaan pada hari Jum’at (30/4-2016) yang terdiri dari 760 siswa SDN Podok kacang Barat 03, SD Islam Al-Iman, SDN Pondok Kacang Timur 04, SDN Pondok Kacang Timur 03, SDN Perigi 04 dan SDN Pondok Kacang Barat 01 serta sekolah lainnya.

Diungkapkan Narsum, Lomba dan Gebyar Budaya Nasional ini sangatlah penting untuk mencetak  anak didik yang kreatif dan handal untuk mencapai masa depan mereka yang lebih baik.

“Pada agenda tahun berikutnya, diharapkan bisa melakukan kegiatan serupa yang lebih inovatif dengan mengundang Ibu Walikota Tangerang Selatan serta Kepala Dinas kota dan provinsi,” tutur Narsum.

Lomba ini kata Narsum, disponsori oleh Komite Sekolah dan wali murid serta sejumlah usaha swasta.

“Mereka yang terlibat dalam penyelenggaraan tentu kami berikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga,” tegasnya. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan