Giliran Pelayanan Puskesmas Pondok Betung Di Sambangin Deputi PAN-RB | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Giliran Pelayanan Puskesmas Pondok Betung Di Sambangin Deputi PAN-RB

Giliran Pelayanan Puskesmas Pondok Betung Di Sambangin Deputi PAN-RB

Iklan Ucapan

Pondok Betung – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Indonesia dalam rangka peninjauan Pelayanan di Kota Tangerang Selatan pada hari Jumat, (22/4-2016) menyambangi Puskesmas Pondok Betung.

Hadir dalam kunjungan tersebut Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa beserta rombongan, Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Suharno, M.Kes, Kepala BP2T, Dadang Sofyan, dan Kepala UPT Pukesmas Pondok Betung, Ia Soliat.

Dalam kunjungan tersebut Deputi Pelayanan Publik tersebut langsung disuguhi peragaan  pendaftaran pasien yang dilakukan dengan sistem scanning KTP dan finger print.

Bagi warga sudah pernah mendaftar, maka saat datang lagi data dan rekam medisnya sudah ada di puskesmas ini.

“Kalau dia tidak membawa KTP pun, dengan rekam sidk jari sudah ketahuan informasi mengenai orang tersebut,” jelas Walikota Hj. Airin kepada rombongan.

Bersama Walikota, Diah menyambangi hampir seluruh sudut ruangan bangunan dua lantai Pukesmas Pondok Betung mulai dari ruang perawatan anak sampai dengan laboratorium.

Rombongan yang datang dan mencoba aplikasi Simplus sepertinya tak terusik dengan panasnya ruangan karena tidak diimbangi dengan pendingin ruangan yang memadai.

Sementara itu Kepala UPT. Puskesmas Pondok Betung, dr. la Solihat, S.St mengatakan bahwa pentingnya Sistem Informasi dan Manajemen Puskesmas (Simpus) dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan publik khususnya dibidang kesehatan untuk dapat mengetahui secara langsung data yang ada di Puskesmas seperti data pengunjung, data pasien yang masuk di puskesmas, data obat-obat yang tersedia, jumlah pasien rawat inap dan pasien rawat jalan maupun data lain yang dikelola Puskesmas bisa dilakukan pencatatan dan pelaporan mengingat pengelolaan manajemen yang baik.

“Kunjungan Kementerian PAN RB untuk melihat aplikasi Simpus di Puskesmas ini, dan tanggapannya cukup baik karena hasil dari Inovasi dengan IT sesuai dengan misi yang dibuat,” ujar Ia Soliat kepada Bidiktangsel.com.

Selanjutnya rombongan meninggalkan UPT Puskesmas Pondok Betung menuju ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) di Serpong. Dan sempat berphoto bersama dengan jajaran Puskesmas. (IsOne/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Bayi Ini Lahir Di Hari Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, seorang pengusaha roti JN Bakery, Nancy melahirkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan