Halal Bi Halal, Wali Kota Bahas Pendidikan dan Kampung Merdeka | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Halal Bi Halal, Wali Kota Bahas Pendidikan dan Kampung Merdeka

Halal Bi Halal, Wali Kota Bahas Pendidikan dan Kampung Merdeka

BCA Personal Loan

Kota Tangerang – Halal Bihalal Kota Tangerang yang diadakan di Kediaman Wali Kota Arief R. Wismansyah di Jl. Sinar Hati Kelurahan Sukajadi Karawaci, pada Sabtu (16/07) Pagi, tampak dipadati oleh ribuan jamaah yang berasal dari berbagai komponen masyarakat Kota Tangerang.

Dengan berpakaian serba putih, para jamaah sejak pukul 08:00 WIB pagi sudah tampak mulai memadati tenda-tenda yang menutupi halaman Kediaman Wali Kota.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al quran tersebut juga semakin meriah dengan lagu-lagu Islam dan Sholawat Nabi yang dipimpin oleh ulama terkenal Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Selain itu para jamaah juga dihibur oleh penampilan Band Wali dan juga band lokal Sabit yang membawakan lagu Tangerang Mengaji.

Meskipun dipadati oleh ribuan jamaah, tak mengurangi kekhusuan para jamaah yang secara serempak bersholawat bareng dengan Habib Syech yang juga diiringi dengan musik Hadroh yang mengalun indah. Para jamaah juga terlihat antusias untuk menyaksikan langsung kehadiran Habib yang kerap membawakan lagu-lagu Sholawat setiap kali melakukan tausyiah di depan para jamaah. Dan untuk mengantisipasi para jamaah yang tidak bisa melihat langsung Habib Syech, panitia juga telah menyediakan 3 (tiga) Videotron dan 4 (empat) TV Plasma yang tersebar di beberapa titik di sekitar panggung.

Wali Kota yang memberikan sambutan dihadapan para jamaah yang berasal dari berbagai komponen masyarakat di Kota Tangerang menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Dirinya juga meminta maaf, bila dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota melakukan kesalahan.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, sekiranya kalau ada kesalahan di maafkan,” Ujar Arief R Wismansyah kepada seluruh undangan yang hadir di kediamannya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Tangerang juga berpesan agar para pegawai agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. “Sudah selesai libur panjang Lebaran, saatnya untuk kembali melayani masyarakat,” Ujarnya singkat.

Wali Kota Tangerang mengatakan, dirinya sengaja mengundang para pegawai menghadiri halal bihalal di kediamannya. Karena dengan diundangnya seluruh pegawai, pejabat serta masyarakat Kota Tangerang di kediamannya itu dapat meningkatkan tali silaturahmi antara para pegawai pemkot, pejabat, seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Halal bihalal ini merupakan acara yang positif, sekaligus merupakan acara silahturahmi antara para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang serta masyarakat Kota Tangerang,” Jelasnya

Dan untuk lebih meningkatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antar stakeholder di Kota Tangerang, Wali Kota juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan Program Kampung Merdeka. Kegiatan ini meruapakan gerakan bersama antara pemerintah dengan masyarakat tentang bagaimana menjadikan masyarakat benar-benar merdeka.

“Merdeka dari kekurangan sarana dan prasarana masyarakat, merdeka dari buta tulis Alquran, termasuk soal kebersihannya,” ujar Wali kota

Sebelumnya Pemkot Tangerang telah pula menjalankan program Magrib Belajar dan Mengaji serta Kampung Ramadhan, dimana semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar komponen masyarakat Kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota juga kembali menegaskan komitmen dan perhatiannya untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas. Karenanya, ia mengajak warga, khususnya para orangtua turut serta membimbing dan mengarahkan putra-putrinya.

“Dengan adanya peran serta orangtua, harapan kita di masa depan Kota Tangerang yang lebih baik lagi dapat terwujud di tangan-tangan penerus kita,” terangnya.

“Sudah saya sampaikan, bahwa tanggung jawab masa depan anak bukanlah sekolah saja, tetapi juga kita semua, khususnya orangtua. Sebab sekolah bukanlah lembaga penitipan anak, tapi sekolah adalah mitra rumah yang Insya Allah, mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas masyarakat Kota Tangerang menjadi SDM yang unggul,” katanya. (Humas)

About Redaksi

Check Also

Petugas Trantib Pondok Aren Tertibkan Spanduk Liar

Pondok Aren – PETUGAS trantib Kecamatan Pondok Aren membersihkan spanduk liar. Salah satu ruas jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *