Hari Jadi Ke 8 Kota Tangsel, Sewindu Semakin Maju | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Hari Jadi Ke 8 Kota Tangsel, Sewindu Semakin Maju
Iklan Ucapan

Hari Jadi Ke 8 Kota Tangsel, Sewindu Semakin Maju

Setu – Rapat Paripurna Istimewa berkaitan dengan Hari Jadi Ke 8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung di Gedung Griya Widya Bakti (GWB) Puspiptek, Kel. Muncul, Kec.Setu, Kota Tangsel pada hari Sabtu, (26/11-2016).

Hari Jadi Ke 8 Kota Tangsel “Sewindu Semakin Maju”, dengan digelarnya Sidang Paripurna Istimewa  dalam rangka Hari Jadi Sewindu Kota Tangsel oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, H. Ramlie beserta Wakil Ketua DPRD TB Bayu Murdani, Drs. H. Ahadi, MM dan Drs. H. M. Soleh Asnawi, MA, MH yang dihadiri hampir semua anggota dewan DPRD Kota Tangsel.

Sewindu Kota Tangerang Selatan dihadiri langsung Walikota Hj. Airin Rahmi Diany, SH, MH dan Wakil Walikota Benyamien Davnie beserta tamu undangan dari Plt Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota,  Bupati dan Walikota se Banten,  Komandan Diklat TNI Tangsel, Komandan Korem 0506, Danramil,  Kapolres, Jaksa jaksel, tigaraksa dan,  Ketua Pengadilan Negeri,  pengadilan tigaraksa,  BPN Tangsel,  kepala Kementrian Agama Tangsel,  KPU Tangsel,  Panwaslu Tangsel,  pimpinan dan rekan DPRD Tangsel,Rektor Universitas se Tangerang Selatam,  DPRD Propinsi Banten dan Anggota DPR RI asal pemilihan Banten, Sekda, SKPD, Camat, Lurah,  mantan pejabat Walikota,  Mantan pimpinan  DPRD,  mantan sekda,  para perintis pendiri Kota Tangsel,  parpol,  tokoh masyarakat,  tokoh agama,   ketua Ormas, Media massa,  dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, oleh Drs Heri Sumardi membacakan sejarah awal berdirinya Kota Tangsel  yang sekarang memasuki usia kedelapan tahun.

Dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Walikota Hj. Airin Rahmi Diany,SH,MH kepada Drs. H. Ismet Iskandar yang berjasa dalam pemekaran Kota Tangerang Selatan dari Kabupaten Tangerang.

Sambutan tokoh masyarakat Kota Tangsel, Drs. Kh. Zarkasih Much. mengatakan Kota Tangerang Selatan sudah menginjak usia sewindu yaitu 8 tahun lamanya.

Program pemerintah Tangsel, 70% di kuasai pengembang, dan masyarakat hanya 30%. Sebagian besar oleh kelompok kalangan menengah ke atas, pemerintah wajib memperhatikan masyarakat kecil kebawah.

“Wilayah Setu ini sangat berpontensi untuk tata kota Tangsel, ini tugas ibu Walikota mari kita bersama memikirkan masa depan kota Kangsel ini agar lebih modern lagi,” katanya selaku tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany mengajak untuk berdoa agar para pendiri dan tokoh kota Tangsel di berikan kekuatan dan panjang umur sehingga masih sapat menyumbangkan ide-idenya untuk kota Tangerang Selatan.

“Kota Tangsel adalah daerah otonom, masih banyak kendala, namun harus tetap optimis,” katanya.

Tangsel 2011-2012 adalah Tatanan Tata Kota yang mengawali pondasi sebuah kota yang sangat mendominasi ruang kota yang sangat berpotensi sebagai kota yang dapat menjadi contoh kota-kota yang lain.

Pemkot Tangsel bekerja sama dengan DPRD Kota Tangsel untuk memberikan peningkatan dalam anggaran APBD di tahun 2017 nanti, agar tercapai cita-cita untuk mengelola kota tangsel menjadi kota cerdas,religius,dan modern.

“kami terus proaktif berkerja sama dengan instansi-instansi Provinsi Banten agar turut mendukung program-program yang sudah kami susun dan di laksanakan,” ujar Walikota Tangsel.

Sebagai bukti Tangsel sudah mendapatkan berbagai penghargaan, dari berbagai kegiatan dari itulah kami selalu optimis, kedepan dapat menjadikan perubahan yang seknifikan hingga kota tangsel menjadi Kota Idaman seluruh rakyat Banten dan umum nya Indonesia.

“Dirgahayu Ke 8 Kota Tangerang Selatan akan menjadi Kota yang Cerdas, Kota yang berkualitas, Kota yang mempunyai daya saing dengan basis teknologi dan ber-Inovasi,” pungkasnya.(*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan