Insiden Gedung di Bintaro, Pemkot Tangsel Gelar Pertemuan, Untuk Segera Dibongkar | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Insiden Gedung di Bintaro,
Pemkot Tangsel Gelar Pertemuan, Untuk Segera Dibongkar

Insiden Gedung di Bintaro,
Pemkot Tangsel Gelar Pertemuan, Untuk Segera Dibongkar

Iklan Ucapan

Pamulang – Pasca insiden runtuh rangka  gedung milik Panin Group yang membuat panik warga sekitarnya. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung menggelar pertemuan dengan pihak pemilik dan intansi terkait di Aula Pemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat Kota Tangsel, Jumat (03/6-2016).

Rapat pembahasan di pimpin langsung oleh Walikota Tangsel diwakili oleh Asda III Nur Selamet, nampak hadir Kepala BP2T Tangsel, Dadang Sofyan dan tiga orang tim ahli, Chairil Makarim, Tateng Djajasudarma dan Ronald Tambun dan menghadirkan pihak pemilik dari Panin Group diwakili oleh Panin Group juga H. Dulsiam selaku pemborong.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, berharap kejadian tersebut disikapi dan koordinasikan untuk mencari solusi secepatnya, “ Agar tidak merugikan semua pihak, Saya meminta bangunan tersebut segera dibongkar,” Kata Airin, saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kekeberadaan gedung yang diberdiri diatas lahan seluas 1,5 hektar tersebut dibangun pada tahun 1998 oleh Panin Goup dihentikan karena  tidak memenuhi persyaratan akhirnya dibiarkan terbengkalai.

Ketua ‎Tim Ahli Bangunan dan Gedung Pemkot Tangsel, Chaidir Anwar Makarim menjelaskan berdasarkan peraturan yang ada dalam UU Nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung dan Perda Kota Tangsel Nomor 5 tahun 2013‎ tentang Bangunan Gedung.

“Kami menduga banyak kesalahan prosedur yang dilakukan saat pembongkaran, seharusnya pembongkaran gedung maupun bangunan harus dengan didampingi tenaga ahli serta dilakukan oleh kontraktor yang memiliki sertifikat dan konsultan,” ungkapnya. (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan