IPSI Kota Tangsel Kirim Atlit di Festival Pencak Silat | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / IPSI Kota Tangsel Kirim Atlit di Festival Pencak Silat
Iklan Ucapan

IPSI Kota Tangsel Kirim Atlit di Festival Pencak Silat

Pondok Aren – Sebanyak 30 peguruan Pencak Silat di Provinsi Banten mengadu ketangkasan pada acara Festival Pencak Silat Bupati Serang Cup I Tahun 2016 yang digelar di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (18/11/2016).

img-20161120-wa0101

Tak hanya pesilat putera, festival pencak silat ini juga diikuti pesilat putri dari peguruan di Banten.

“Dalam Festival Festival Silat tersebut, IPSI Kota Tangsel mengirimkan 2 (dua) kategori Gendang Gede & Patingtung,” kata salah satu Official dari IPSI Kota Tangsel, Aby Rouf.

img-20161120-wa0102l

Acara yang berlangsung selama 2 hari tanggal 18 – 19 Nov 2016 itu di ikuti oleh 30 Perguruan Silat Se-Prov Banten.

“Semoga kegiatan ini menjadi cikal bakal yang baik untuk Pencak Silat, bukan hanya sebatas kancah tingkat Provinsi melainkan lebih luas lagi,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Djaini Bin Mursin biasa di sapa Bang Djay mengungkapkan bahwa Festival Pencak Silat yang ada di tanah Banten harus tetap di lestarikan bahkan di kembangkan agar menjadi kearifan lokal budaya di tanah Banten itu sendiri dan menjadi kultur budaya.

“Bahkan, pencak silat di setiap kabupaten/kota yang ada di Banten memiliki ciri khas, keunikan dan karakter yang berbeda-beda, termasuk pencak silat di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (*)

Penulis : IsOne/dj

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan