Kali Angke Meluap, Longsor pun Terjadi Di Pondok Pucung | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kali Angke Meluap, Longsor pun Terjadi Di Pondok Pucung
Iklan Ucapan

Kali Angke Meluap, Longsor pun Terjadi Di Pondok Pucung

Pondok Aren – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan tadi siang Selasa, (4/9-2016) mengakibatkan beberapa titik lokasi terjadi banjir.

Akibatnya, Kali Angke yang ada di Maharta Kampung Bulak kembali meluap dan menggenangi jalan yang ada disisi kali dan perumahan warga yang ada di daerah tersebut.

Salah satu warga yang rumahnya terkena luapan kali Angke tersebut, mengatakan karena hujan hari ini sangat lebat maka aliran kali ini menjadi meningkat.

“Turap yang jebol beberapa waktu lalu belum juga di benerin, baru di kasih kawat dan batu, jadi air nya meluap dari sisi itu pak,” kata Hendra

Dari pantauan bidiktangsel.com, saat ini jalan yang ada disisi kali tidak bisa dilewati kendaraan dan dialihkan ke jalan perumahan maharta.i

Binamas Pondok Kacang Timur, Aiptu. Soleh, hadir dan membantu mengatur arus kendaraan yang melewati jembatan maharta.

img_20161004_174204_hdr-800x593

Sementara itu, di Perumahan Pondok Pucung II di RT 03/07 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren terjadi longsor di sisi kanan perumahan tersebut.

Pembatas tanah di perumahan tersebut longsor pada Selasa sore, (4/10-2016) dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Pihak Dinas DBMSDA Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung tanggap dengan kejadian tersebut dan menurunkan beberapa petugas.

“Begitu dapat Informasi dari masyarakat kami langsung turun ke lokasi, untuk menyingkirkan bekas longsoran,” kata Ujang, pegawai DBMSDA Tangsel.

Menurutnya, Penyebab longsor karena kondisi tanah labil karena hujan deras dan penahan turap sudah tidak kuat menahan beban. (IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan