Kejuaraan Sepakbola Tingkat SLTA U-17 Kota Tangsel Berakhir | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Kejuaraan Sepakbola Tingkat SLTA U-17 Kota Tangsel Berakhir

Kejuaraan Sepakbola Tingkat SLTA U-17 Kota Tangsel Berakhir

Pondok Aren – Kegiatan Pertandingan Kejuaraan Sepakbola Tingkat SLTA U-17 Kota Tangsel yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangsel selama 3 (tiga) hari, ditutup langsung oleh Kepala Dispora Kota Tangsel.

Dengan semboyan Olahraga Kita Tingkatkan Jiwa yang Sehat dan Tubuh yang Kuat, dengan Kejuaraan Sepakbola SLTA Usia 17 Tingkat Kota Tangerang Selatan selalu terjalin tali persaudaraan dan kegiatan perlombaan ini memperebutkan Piala Dispora Tangsel.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Dispora Tangsel guna mencari atlit-atlit terbaik sepakbola khususnya Kota Tangerang Selatan, untuk usia 17 ini sengaja melihat bibit pemain terutama yang ada disekolah-sekolah,” kata Kadispora Tangsel, Chairudin, saat penutupan perlombaan di Pondok Aren, Kamis (25/8-2016).

Menurutnya, saat ini bibit yang ada cukup baik dan bagaimana dapat memajukan olahraga ini ke tingkat berikutnya sehingga dapat berkembang ke tingkat nasional sehingga dapat membawa nama baik kota Tangsel.

“Bukan hanya itu saja, banyak para pemain kita yang berprestasi, Dispora akan terus mengembangkan olahraga di beberapa cabang bukan sepak bola, yang lain juga akan kita terus lakukan pembinaan,” ungkapnya.

Terkait, Kejuaraan Sepakbola Tingkat SLTA U-17 Kota Tangsel yang sudah berlangsung selama 3 (tiga) hari di Lapangan Sepakbola Kecamatan Pondok Aren keluar sebagai Juara 1 SMA Darussalam (A).

Dalam semifinal bertemu Tim SMA Darussalam (B) menang atas SMAN 7 Kota Tangsel  dan Tim SMAN 3 Kota Tangsel vs Tim SMA Darussalam (A) yang dilatih oleh mantan pemain nasional, Purwanto menang setelah adu pinalti 10 tendangan (1-0) dan akhirnya dengan kesepakatan panitia dilakukan 1 kali tendangan yang dimenangkan Tim SMA Darussalam (A).

Saat Laga Final antara Tim SMA Darussalam (A) vs SMA Darussalam (B) diberhentikan wasit setelah babak pertama selesai, setelah salah satu Tim Sekolah protes adanya perbedaan database pemain.

Panitia, wasit dan manajer tim sekolah akhirnya mengadakan rapat mengenai hal tersebut yang akhirnya pertandingan tidak dapat dilanjutkan.

Menurut keterangan panitia, selesai mengadakan pertemuan diambil kesepakatan bahwa pertandingan tidak dilanjutkan dan salah satu tim SMA Darussalam ( B) di kenakan diskualifikasi.

Untuk mempersingkat waktu Kadispora yang hadir di lapangan langsung menutup kegiatan tersebut dengan menyerahkan piala kemenangan ke team yang bertanding.

Juara 1 dari SMA Darussalam (A) piala diserahkan oleh Kadispora Tangsel, Chairudin, Juara 2 SMAN 3 Kota Tangsel piala diserahkan oleh Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita dan Juara 3 SMAN 7 Kota Tanggerang yang diserahkan oleh Wakapolsek Pondok Aren. (IsOne)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *