Kembali Pondok Aren Tercatat di Rekor MURI, Pengibar Bendera Terbanyak Pecahkan Rekor Dunia | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kembali Pondok Aren Tercatat di Rekor MURI,
Pengibar Bendera Terbanyak Pecahkan Rekor Dunia
Iklan Ucapan

Kembali Pondok Aren Tercatat di Rekor MURI,
Pengibar Bendera Terbanyak Pecahkan Rekor Dunia

PONDOK AREN – Demi dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), Komunitas Masyarakat Pembela Kebangsaan (KOMPAK) kibarkan sebanyak 1.008 bendera merah putih yang dilakukan secara bersama-sama oleh pasangan suami-istri (Pasutri) yang di gelar  di lapangan Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (14/8/2016).

Nampak seluruh pasangan suami-istri baik dari kalangan TNI, Polri, PNS dan masyarakat umum berdampingan memegang bendera merah putih untuk dikibarkan dan dipimpin langsung oleh wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tangsel, H. Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi kepada semua masyarakat dan berharap agar kecintaan pada Tanah Air diwujudkan dalam kontribusi yang lebih konkrit, yakni membangun kota Tangsel.

“Dengan kegiatan pengibaran bendera secara massal ini, kita jadikan sebagai dorongan, agar masyarakat memiliki sifat nasionalisme dalam membangun kota Tangsel secara bersama-sama,” kata Benyamin.

Awan Raharjo selaku perwakilan dari MURI menyebutkan, bahwa pengibaran bendera terbanyak, dengan melibatkan 2.016 orang yang merupakan pasangan suami-istri ini merupakan rekor dunia diberikan kepada Kompak.

“Sungguh terharu kami menyaksikan bendera merah putih dikibarkan secara massal berpasangan, ini adalah pengibaran terbanyak untuk pertama kali yang kami catatkan dalam Rekor Dunia dan akan diabadikan,” ujarnya.

Ketua Kompak Medi Sumaidi menjelaskan,  “Hal ini kami lakukan merupakan rangkaian pestival  budaya dan kuliner Banten Tahun 2016, menyambut HUT RI ke 71  tujuannya adalah, untuk membangkitkan nilai nilai kebangsaan yang dimulai dari keluarga, “ pungkasnya. (IsOne/Abah)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan