Kesbangpolimas Tangsel, Gelar Rakor Ormas, OKP, dan LSM Harus Bersinergi dengan Pemda | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Kesbangpolimas Tangsel, Gelar Rakor Ormas, OKP, dan LSM
Harus Bersinergi dengan Pemda

Kesbangpolimas Tangsel, Gelar Rakor Ormas, OKP, dan LSM
Harus Bersinergi dengan Pemda

Iklan Ucapan

PONDOK AREN – Sejumlah organisasi masyarakat, LSM, dan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal kepentingan masyarakat. Sebab, pemerintah daerah juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar misi pembangunan daerah tercapai.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang polimas) Kota Tangsel H.Salman Faris, saat rapat kordinasi khusus dengan sejumlah pengurus Ormas, LSM dan OKP di Balai Ratu, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (21/04-2016).

Salman mengatakan, “Ormas, OKP, dan LSM harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Sebab, untuk membangun daerah kita harus bersama-sama,” ujarnya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang Selatan Salman Faris dia juga menjelaskan bahwa hingga kini ada sekitar 220 Ormas, OKP dan LSM yang terdaftar secara resmi di kantornya dan masih banyak yang belum mendaftarkan.

Sejumlah organisasi tersebut bergerak di berbagai bidang, di antaranya sosial, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “Dengan adanya rapat koordinasi dan sekaligus silahturahmi ini, kami harap terjalin sinergi yang baik antara OKP, Ormas, dan LSM dengan pemerintah daerah, setelah dilantiknya Walikota untuk periode tahun 2016-2021,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengharapkan para LSM dan Ormas dan lainnya juga ikut berperan aktif untuk membantu keamanan dan ketertiban serta ikut menciptakan situasi kondusif.

“Meski bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap berjalannya roda pemerintahan, Ormas tetap harus bersikap arif, tidak mengedepankan arogansinya, baik dalam berhubungan dengan pemerintah maupun swasta, masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama.”pungkasnya. (Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan