KNPI Tangsel Gelar Rakerda I, Ali Hanafiah : KNPI masa lalu ributnya hanya saat Musda | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / KNPI Tangsel Gelar Rakerda I,
Ali Hanafiah : KNPI masa lalu ributnya hanya saat Musda
Iklan Ucapan

KNPI Tangsel Gelar Rakerda I,
Ali Hanafiah : KNPI masa lalu ributnya hanya saat Musda

Serpong – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel melaksanakan Rapat Kerja Daerah( Rakerda) Pertama, yang bertemakan Pemuda Untuk Masyarakat yang digelar pada hari Minggu (28/8-2016) di Serpong.

Hadir dalam rapat kerja daerah tersebut Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah, Ketua DPD KNPI Tangsel, Eko Widjianto, SH, Sekjen. DPD KNPI Tangsel, Abdul Ahmad Sutara, Bendahara Umum DPD KNPI Tangsel, M. Riyadho, Sekretaris Penasehat (MPI) DPD KNPI Provinsi Banten, Mewakili Kesbangpolinmas, Perwakilan Organisasi Kepemudaan.

Dalam sambutannya, DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah menyampaikan agar jadikan Rakerda ini sebagai sebuah kewajiban penyusunan program, jangka pendek, menengah, panjang. KNPI masa lalu ributnya hanya saat Musda.

Fungsi KNPI yang masih dianggap sebagai organisasi X?, sehingga bisa korelasi dengan Pemerintah Kota,. KNPI dituntut untuk berkreatifitas, Kerja Yang Nyata.

“Saya pernah ketemu Bu Wali, (audensi. red) bahwa mengenai SK hari ini Abdul Ahmad Sutara sebagai Sekjend berdasar rapat Pleno DPD KNPI Tangsel yang berhirarki ke DPD KNPI Banten,” katanya

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel, Salman Faris yang diwakili oleh Bakti Wijaya, menyampaikan bahwa bicara mengenai KNPI, generasi muda seharusnya lebih giat dalam dasar pembangunan dan sebagai cikal bakalnya pembangunan di Tangsel serta sebagai pengganti – pengganti kami.

Tidak ada organisasi pemuda khususnya KNPI yang  gontok-gontokan, ayo kita satukan Visi misi untuk Tangsel, ayo bersatu dan tonjolkan membangun generasi muda.

“Kami ada dibelakang yang menang, untuk apa merunduk dibawah yang menabrak aturan,” ujar Bakri Wijaya

Sementara itu, Kasie hubungan antar lembaga DPP KNPI, Firdaus juga menyampaikan bahwa dualisme baginya tidak masalah, yang penting Kerja Yang Nyata, bagaimana kita harus membangun.

“Saya akan terima dan terbuka, saya berharap sesuatu yang konkrit, apa yang harus dilakukan dan direncanakan usai Rakerda ini,” ungkapnya.

Menurut Sekjend DPD KNPI Tangsel, Abdul Ahmad Sutara acara Rakerda I akan berlangsung hingga sore mengagendakan Soliditas Internal, Konsolidasi Eksternal dengan stake holder dan Kemitraan Program Kerja. (IsOne/Sugeng)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan