Piala Adipura Diarak Melewati Jalanan Protokol | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Piala Adipura Diarak Melewati Jalanan Protokol
Iklan Ucapan

Piala Adipura Diarak Melewati Jalanan Protokol

Kota Tangerang – Keberhasilan Kota Tangerang  kembali meraih Piala Adipura menjadi kegembiraan tersendiri bagi seluruh masyarakat. Arak-arakan Piala Adipura pada Sabtu (23/7), yang melewati jalanan protokol di Kota Akhlakul Karimah disambut dengan sangat antusias oleh warga Kota Tangerang.

Jalan protokol dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan dalam menyambut Piala tersebut. Bahkan ada beberapa warga yang sengaja memberhentikan mobil yang membawa Piala Adipura untuk berfoto bareng dengan piala yang menjadi simbol keberhasilan pengelolaan lingkungan di suatu kota.

“Jadi makin bangga menjadi warga Kota Tangerang. Seharusnya ini juga menjadi semacam momentum untuk menggugah kesadaran kita semua terhadap kebersihan, artinya soal kebersihan buka hanya tanggungjawab pemerintah namun juga kita sebagai warga kota.” Tutur Fajrin, guru salah satu SD di kecamatan Benda.

“Sengaja kami ajak siswa-siswi, biar mereka juga bisa merasakan kebanggaan yang sama terhadap kotanya, sehingga sejak dini mereka bisa lebih peduli terhadap kota yang mereka tinggali,” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Cipondoh yang ikut menyaksikan arak-arakan Piala Adipura. “Kami sengaja kesini buat melihat Piala Adipura. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemersatu warga kota untuk menjadikan kotanya sebagai kota yang nyaman,” Ujar Reni, warga Cipondoh yang hadir bersama kedua putrinya.

Kebahagiaan meraih Piala Adipura yang ketujuh kalinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang menyambut antusias Piala Adipura yang diarak keliling di sepanjang jalan protokol Kota Tangerang, para petugas kebersihan-pun terlihat bahagia menyambut keberhasilan Kota Tangerang meraih piala yang menjadi supremasi tertinggi bagi kota-kota yang berhasil mengelola lingkungan hidupnya.

Nampak mereka ikut berbaur mengikuti pawai  Piala Adipura,  bersama para pegawai dari OPD lain mengikuti rute arak-arakan sepanjang jalur protokol di Kota berjuluk Akhlakul Karimah ini.

Setelah bersama-sama mengarak Piala Adipura, para petugas kebersihan bersama dengan para petugas lapangan lainnya pun beristirahat sambil menyantap  hidangan yang telah disediakan di halaman kantor Wali kota. Muka sumringah pun nampak di raut muka mereka.

Makanan tersebut memang sengaja disediakan gratis untuk para petugas lapangan Pemkot Tangerang yang telah memberikan pengabdiannya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kota. Tersedia berbagai jenis makanan, diantaranya Soto, Batagor, Ketoprak, serta makanan khas Kota Tangerang yaitu Laksa.

Petugas lapangan yang  hadir dalam acara Pawai Piala Adipura nampak sangat antusias dengan berbagai jenis makanan yang disediakan . Selain petugas kebersihan dari DKP, nampak juga petugas lapangan dari  Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Linmas.

Deni petugas lapangan DKP mengatakan adanya hidangan ini sangat membuat senang dirinya, setelah mengikuti pawai Piala Adipura bisa langsung menikmati makanan yang telah disediakan.

“Wah saya senang sekali ada makanan gratis ini, abis ikut pawai kan jadi lapar, eh pas nyampe sini lagi udah ada disediakan makanan untuk kita.” Tuturnya sambil menyantap makanan dengan petugas lainnya.

Sementara itu, Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang bersih.

“Alhamdullilah, kemarin Kota Tangerang diberi penghargaan Adipura oleh Bapak Presiden yang diserahkan melalui Bapak Wapres,” kata Wali kota dalam sambutannya saat melepas peserta arak-arakan.

Masyarakat Kota Tangerang boleh berbangga hati. Untuk kali ketujuh Kota Akhlaqul Karimah berhasil membawa pulang lambang supremasi kota bersih se Indonesia, yakni Adipura. Kali ini Adipura yang berhasil diboyong merupakan Adipura Kirana untuk kategori Kota Metropolitan. Selain Adipura, Kota Tangerang meraih Adiwiyata Mandiri dan Plakat Terminal Terbaik. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Perank Klaim Cimeng Paling Diminati Pelajar

Pondok Aren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perank (Perkumpulan Anti Narkoba) KotaPerank Klaim Cimeng Paling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan